Antisipasi Pertemuan Arus Mudik Tol Cisumdawu – Cipali, Polres Majalengka Lakukan Hal Ini, Simak Baik-baik

Antisipasi Pertemuan Arus Mudik Tol Cisumdawu – Cipali, Polres Majalengka Lakukan Hal Ini, Simak Baik-baik

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman menyampaikan terkait rencana antisipasi rekayasa lalu lintas arus mudik di pertemuan Tol Cisumdawu dan Cipali.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Untuk mengantisipasi pertemuan arus lalu lintas Tol Cisumdawu dan Cipali yang berpotensi menimbulkan kepadatan kendaraan, Polres Majalengka akan melakukan sejumlah langkah antisipasi.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman mengatakan, saat Tol Cisumdawu difungsionalkan baik arus mudik maupun balik, akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas.

Upaya rekayasa lalu lintas dilakukan karena ada pertemuan kendaraan dari arah Bandung via Tol Cisumdawu dan Jakarta via Tol Cipali.

“Titik temu di km 152 Tol Cipali, akan melaksanakan kanalisasi agar pengendara tidak terjadi crossing,” kata AKP Ngadiman, kepada radarmajalengka.com, Rabu, 12, April 2023.

BACA JUGA:ISI E-TOLL! Rincian Tarif Jalan Tol Trans Jawa untuk Mudik, Cek di Sini

Bila penerapan kanalisasi dirasa tidak cukup dan terjadi kepadatan, kata Ngadiman, akan dilakukan contra flow sepenggal.

“Contra flow sepenggal dilaksanakan di Km 147 sampai dengan Km 157,” tutur Kasat Lantas, saat ditemui wartawan.

Untuk pengamanan di Jalan Tol Cipali, Polres Majalengka juga akan mendirikan Pos Pelayanan di Rest Area 164 dan 166. 

Sedangkan di luar jalur tol atau arteri, akan dilakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Kadipaten, Jalan Raya Cirebon Bandung dan Kertajati - Majalengka.

BACA JUGA:INGAT! Mudik dari Cirebon ke Bandung Belum Bisa Lewat TOL CISUMDAWU Ruas Kertajati - Cimalaka

“Di titik tersebut selain ada Pos Pam dan penempatan personel, juga disiapkan rekayasa arus lalu lintas,” tandas Ngadiman.

Berikutnya untuk wilayah selatan Majalengka perbatasan dengan Ciamis. Akan didirikan Pos Pam Cikijing dan Cingambul juga penempatan petugas. 

“Perkiraan pemudik 18 - 19 April sudah padat. Tapi kami mulai dari tanggal 14 sudah menyiapkan petugas di lapangan,” tandasnya.

Mengantisipasi kemungkinan one way di Tol Cipali, akan dilakukan antisipasi dengan memasang imbauan di simpang menuju ke tol terkait adanya penerapan one way. Sehingga masyarakat mengetahui lebih awal dan mengantisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: