PMI Majalengka Beri Bingkisan untuk Tingkatkan Pendonor

PMI Majalengka Beri Bingkisan untuk Tingkatkan Pendonor

DONOR DARAH: Palang Merah Indonesia (PMI) Majalengka tetap berupaya memenuhi kebutuhan stok darah selama bulan Ramadan.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Majalengka tetap berupaya memenuhi kebutuhan stok darah selama bulan Ramadan. Berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah agar bisa tercapai meski jika ada warga yang secara sukarela mendonorkan darahnya.

Upaya yang dilakukan PMI Majalengka agar tetap eksis mendapatkan donor darah dari para pendonor yaitu memberikan bingkisan kepada pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya di kantor UD PMI Majalengka di Jalan KH Abdul Halim itu.

Wakil Ketua PMI Majalengka, H Gatot Sulaeman mengatakan, pemberian bingkisan sendiri bisa dipilih oleh pendonor itu sendiri.

"Mau berupa sirup dan tumbler atau minyak goreng. Jika pendonor memilih minyak goreng akan mendapatkan satu liter," jelasnya.

BACA JUGA:UNIK! Melihat Jalan Beralasakan Styrofoam di TOL CISUMDAWU, Ada Ditempat Ini

BACA JUGA:WOW MANTAP! Daffa Fasya Kiper Asal Majalengka Debut Profesional di Borneo FC

Sedangkan jika pendonor memilih sirup dan tumbler akan mendapatkan tiga buah dari masing-masing barang tersebut.

Hal itu, untuk memberikan support yang diharapkan bisa lebih bermanfaat bagi mereka.
“Kalau hari-hari biasa di luar Ramadan, pendonor yang datang ke kantor PMI hanya diberikan kue atau berupa makanan lainnya. Sekarang saat bulan Ramadan kami berpikir pemberian bingkisan minyak goreng juga sirup akan lebih bermanfaat,” ujar Gatot.

Diungkapkan bahwa kegiatan itu akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadan. Sementara selama Ramadan sendiri, jumlah pendonor selalu berkurang dibanding hari-hari biasa, bahkan siang hari cenderung minim.

Para pendonor lebih memilih datang ke kantor PMI pada malam hari usai solat tarawih dibanding datang siang hari dengan jumlah rata-rata sebanyak 5 orang pendonor yang dilayani di PMI.
"Karena pendonor datang malam hari maka petugas PMI pun disiagakan lebih banyak dibanding biasanya," ucapnya.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA: Bandara Kertajati akan Segera Beroperasi Lagi untuk Penerbangan Reguler

BACA JUGA:TITIK KRUSIAL di Tol Cisumdawu Seksi 5A, Belum Tersambung 5 Hari Menjelang Dipakai Mudik

Adapun selain menarik minat pendonor dengan cara memberikan bingkisan gratis, selama bulan suci Ramadan juga pelayanan keliling tetap dilakukan dengan mobil unit keliling ke kelompok donor darah.
Seperti kantor kecamatan, industri yang ada di majalengka, komunitas, desa, majelis talim, sekolah, Kodim, Polres, Lanud Sugiri Sukani dan Yonif Raider 321 Galuh Taruna.

Untuk kebutuhan darah sendiri setiap bulannya rata-rata mencapai 1.200 kantong darah yang didistribusikan untuk 5 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Majalengka.
"Hingga saat ini kebutuhan darah masih tetap terpenuhi walaupun di bulan Ramadan," tandasnya. (ono)

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Tol Cisumdawu Seksi 4 - 6 Hanya Beroperasi Sampai Pukul 3 Sore saat Mudik, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: