Update TOL CISUMDAWU, Menteri PUPR Kembali Pastikan Tembus Cileunyi sampai Dawuan

Update TOL CISUMDAWU, Menteri PUPR Kembali Pastikan Tembus Cileunyi sampai Dawuan

Tol Cisumdawu bakal tembus dari Cileunyi sampai Dawuan Kabupaten Majalengka saat arus mudik lebaran 2023 nanti.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:6 HARI LAGI Tol Cisumdawu Mau Dipakai Mudik, Begini Kondisi Terkini di Lokasi, Ada yang Belum Nyambung

Karenanya, pertemuan arus lalu lintas dari Bandung dan Jakarta di Km 152 Kertajati, Kabupaten Majalengka, perlu dilakukan antisipasi dan simulasi penanganannya.

"Karena ada arus dari Bandung numpuk di Cipali, ini perlu disimulasikan lebih dahulu," tandasnya.

Dalam kesempatan yang samapa, Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Santhyabudi mengungkapkan, peninjauan ke Tol Cisumdawu merupakan upaya memastikan kesiapan fisik jalan tol.

Sehingga pihaknya bisa menentukan cara bertindak dalam membantu masyarakat untuk mengalihkan arus lalu lintas supaya lebih matang.

BACA JUGA:BENAR-BENAR SANGKURIANG! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung, Tinggal Pengecoran

"One way, contra flow, pengalihan arus, akan menjadi informasi penting bagi masyarakat mengikuti perkembangan ini," kata Irjen Firman.

Disampaikan bahwa dari peninjauan ini, akan dilakukan pembahasan untuk penanganan di lapangan.

"Perlu personel berapa dan alat apa yang akan dipasang, akan ada diskresi di lapangan. Insya Allah lancar. Selama masyarakat mengikuti apa yang menjadi arahan petugas, mobil sehat," bebernya.

Seperti diketahui Tol Cisumdawu akan tembus dari Cileunyi di Kabupaten Bandung ke Junction Dawuan di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka dan perdana digunakan pada 15 April 2023 untuk mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: