WASPADA! Tragedi Brexit 2 di Tol Cisumdawu, Korlantas Polri Ingatkan Hal Ini

WASPADA! Tragedi Brexit 2 di Tol Cisumdawu, Korlantas Polri Ingatkan Hal Ini

Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengungkapkan sejumlah langkah antisipasi mencegah terjadinya tragedi Brexit 2 di Tol Cisumdawu.-NTMC Polri-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Melihat Batas Sumedang dan Majalengka di TOL CISUMDAWU, Ternyata di Sini Tempatnya

"Ini riskan Brexit 2. Kami harus mengambil langkah-langkah, untuk melakukan penguraian," tandas Kakorlantas di acara FGD tersebut.

Ditambahkan dia, langkah antisipasi yang akan dilakukan adalah mengatur keluar kendaraan sebelum terjadinya kepadatan lalu lintas.

"Sebelum itu (Cimalaka) padat kita keluarkan di Sumedang. Sebelum itu (Sumedang) padat, kita keluarkan di Pamulihan," ujar Kakorlantas.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugianto mengatakan, tol fungsional yang paling panjang adalah Cisumdawu.

BACA JUGA:3 Wisata Favorit di Kabupaten Majalengka, Diprediksi Paling Banyak Pengunjungnya saat Libur Lebaran

"62 kilometer, belum ada perlengkapan apapun dan difungsikan di siang hari," kata Hendro, yang hadir di FGD Harian Kompas, Sabtu, 8, April 2023.

Oleh karena itu, kata Dirjen Hubdar, nantinya akan dibangun beberapa tempat istirahat sementara. Termasuk fasilitas pengisian BBM secara mobile.

"Jadi nanti juga akan ada tempat istirahat sementara dan ada bensin yang mobile. Pemanfaatannya siang hari," kata Dirjen Hubdar.

Tidak hanya itu, dia juga menegaskan bahwa Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan hanya akan beroperasi di siang hari. Sebab, sebagian ruas tol tersebut, belum sepenuhnya terpasang penerangan jalan.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Ini Gerbang Tol yang Ada di Cisumdawu, Ada yang Belum Dibuka

"Cisumdawu pemanfaatannya hanya siang hari," kata Hendro, masih di acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: