TOL CISUMDAWU Hanya Satu Arah di Seksi 5, Jalan Baru Jadi Setengah

TOL CISUMDAWU Hanya Satu Arah di Seksi 5, Jalan Baru Jadi Setengah

Tol Cisumdawu pada Seksi 5 kemungkinan baru bisa dilintasi satu arah.-Rochamedia - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu hanya dapat dilalui satu arah di Seksi 5 saat dibuka untuk arus mudik lebaran pada 15 April 2023.

Terlihat sebagian jalan di Seksi 5 baru diselesaikan pada jalur arah Majalengka. Salah satunya setelah Jembatan Kedondong.

Dari pantauan visual terlihat secara keseluruhan ruas jalan di Seksi 5 hampir rampung, termasuk konstruksi jembatan.

Khususnya di Seksi 5B, terlihat pekerjaan menunjukkan progres signifikan. Mulai dari pembangunan badan jalan di Desa Cacaban, Babakan Asem maupun Jembatan Gunung Puyuh.

BACA JUGA:WUUSS Ada Tol Cisumdawu Mudik Bandung - Cirebon Hanya 1 Jam, Sebagian Gratis

Kendati pembangunan jembatan maupun jalan baru jadi sebagian atau hanya untuk jalur menuju ke Majalengka.

Dengan waktu yang tersisa yakni 9 hari lagi menuju dibuka, diperkirakan ruas ini siap dilintasi kendaraan pemudik dari arah Bandung.

Kendati demikian, kepastian Tol Cisumdawu dipakai mudik lebaran masih menunggu progres konstruksi di Seksi 5A yang belum terbentuk jalan.

Khususnya di Seksi 5A Desa Cipamekar atau STA 40+200. Pada ruas ini, masih dilakukan penimbunan menggunakan EPS geofoam untuk menggantikan urugan tanah.

BACA JUGA:POTENSI MACET! Lalu Lintas Tol Cisumdawu dan Cipali Bertemu di Majalengka

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dirinya sudah melihat langsung progres konstruksi di Jalan Tol Cisumdawu dan optimis bahwa akses tersebut dapat digunakan untuk mudik lebaran.

"Minggu lalu sudah saya tengokin, mudah-mudahan tanggal 14 bisa kita open," kata Menteri Basuki yang dikutip radarmajalengka.com, Kamis, 6, April 2023.

Dengan target yang disampaikan Menteri Basuki tersebut, berarti hanya tersisa 9 hari lagi menjelang ruas tol tersebut dioperasikan secara fungsional.

Kendati demikian, Menteri Basuki juga menyatakan bahwa pengoperasiannya besar kemungkinan hanya satu arah di ruas Seksi 4 sampai dengan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: