MANTAP! Mulai 15 April Bandara Kertajati Layani Penerbangan Ini

MANTAP! Mulai 15 April Bandara Kertajati Layani Penerbangan Ini

Bandara Kertajati Majalengka akan melayani penerbangan carter umrah pada 15 April 2023.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Mulai 15 April 2023, Bandara Kertajati Majalengka kembali melayani penerbangan penumpang. Apalagi, Tol Cisumdawu sudah mulai dibuka sesuai informasi dengan Kementerian PUPR. 

Adapun penerbangan yang dilayani Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka tersebut adalah Carter umrah, seiring dengan meningkatnya permintaan.

Permintaan penerbangan umrah memang mengalami peningkatan menjelang 10 hari terakhir Ramadhan. Karenanya, tren ini turut direspons oleh penyedia perjalanan ke tanah suci. 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Maria Kristi Endah Murni mengatakan, geliat industri penerbangan di Bandara Kertajati tentu menjadi kabar baik. Apalagi dengan adanya dukungan dari Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

BACA JUGA:WADUH! Ada 3 Lokasi Tanah Bergerak di TOL CISUMDAWU, Target Mudik Terancam

"Tentunya kami menyambut baik geliat di industri penerbangan terutama di Bandara Kertajati. Apalagi dengan adanya dukungan fasilitas operasional Tol Cisumdawu," kata Maria Kristi dalam keterangan tertulis yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 5, April 2023.

Kemenhub menyebut permintaan keberangkatan jamaah umrah terus meningkat memasuki musim umrah pada Ramadhan 2023 sehingga mempengaruhi permintaan penerbangan carter oleh agen travel.

Kemenhub sendiri sudah memastikan Tol Cisumdawu akan segera beroperasi penuh pada 15 April 2023 mendatang sehingga akan semakin mempermudah akses dari/ke Bandara Kertajati.

Adapun maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT-068 akan melayani penerbangan carter umroh dengan rute Kertajati (KJT)-Madinah (MED) menggunakan pesawat Airbus A330-300.

BACA JUGA:PENGUMUMAN Menteri PUPR: Tol Cisumdawu 14 April Dibuka, Satu Arah dari Bandung ke Majalengka

Untuk kelancaran pelayanan penerbangan umrah tersebut, Kristi menegaskan kepada maskapai serta penyelenggara bandara agar tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan serta mengedepankan pelayanan terhadap penumpang.

Kesiapan Tol Cisumdawu

Sementara itu, Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini masih terus dikebut pengerjaanya. Lokasi paling krusial adalah di Seksi 5 yang kini dikerjakan 24 jam.

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyampaikan, rencananya pada 14 April Tol Cisumdawu sudah mulai dibuka untuk umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: