Sudah Terpasang Mesin Pembayaran, Ini Update di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Tol Cisumdawu

Sudah Terpasang Mesin Pembayaran, Ini Update di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Tol Cisumdawu

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Tol Cisumdawu yang sudah siap beroperasi untuk arus mudik lebaran 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pengoperasian Tol Cisumdawu untuk arus mudik lebaran 2023 semakin mendekati kenyataan.

Bahkan, di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang merupakan titik akhir Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah terpasang mesin pembayaran otomatis.

Sebab, Gerbang Tol Ujung Jaya Utama ini, nantinya akan menjadi akses keluar terakhir dari rangkaian Jalan Tol Cisumdawu.

Dari pantauan visual nampak gerbang tol otomatis (GTO) tersebut saat ini sudah siap beroperasi, lengkap dengan perlengkapan penunjang.

BACA JUGA:DIGEBER untuk Mudik, TOL CISUMDAWU Longsor Lagi, Lokasi Sudah Dekat Majalengka

Nantinya bila pengendara melintasi Tol Cisumdawu mulai dari Bandung atau Cileunyi, sepanjang perjalanan hanya akan bertemu dengan 5 gerbang tol yang sudah dioperasikan.

Yakni Gerbang Tol Jatinangor, Pamulihan, Cimalaka, Ujung Jaya dan Ujung Jaya Utama. Sebenarnya masih ada 1 lagi yakni Gerbang Tol Paseh, tetapi diperkirakan tidak akan selesai pada arus mudik lebaran 2023.

Kondisi gerbang tol paseh sampai dengan saat ini masih berlangsung konstruksi untuk Interchange Legok - Paseh dan main road untuk menuju ke Gerbang Tol Paseh.

Diperkirakan progres konstruksi yang baru tahap pengerukan, tidak akan selesai pada saat arus mudik lebaran nanti.

BACA JUGA:INFO TERBARU Kapan TOL CISUMDAWU Bisa Dipakai? Simak!

Saat melintasi Tol Cisumdawu, pengemudi juga jangan sampai tertukar. Karena terdapat 2 gerbang tol dengan nama Ujung Jaya.

Yakni, Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan Gerbang Tol Ujung Jaya. Akses keluar tersebut, menuju ke kawasan yang berbeda.

Gerbang Tol Ujung Jaya merupakan akses keluar ke Desa Cibuluh dan Kecamatan Tomo via Jalan Raya Cikamurang.

Sedangkan, Gerbang Tol Ujung Jaya Utama merupakan akses keluar menuju Kertajati, Kabupaten Majalengka dan terhubung dengan Tol Cipali Km 152.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: