HOREEE! Mulai Mei 2023 ke Malaysia Bisa dari Majalengka, Terbang dari Bandara Kertajati, Catat Tanggalnya!

HOREEE! Mulai Mei 2023 ke Malaysia Bisa dari Majalengka, Terbang dari Bandara Kertajati, Catat Tanggalnya!

Mulai Mei 2023, masyarakat sudah bisa terbang lagi dari Bandara Kertajati Majalengka ke Kuala Lumpur Malaysia.-AirAsia Indonesia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Mulai Mei 2023, masyarakat dari Kabupaten MAJALENGKA dan sekitarnya bisa ke Malaysia lewat Bandara Kertajati.

Kepastian Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, membuka kembali penerbangan internasional berdasarkan surat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bahkan sudah ada maskapai yang akan melayani penerbangan dari Bandara Kertajati dengan kode KJT ke Kuala Lumpur Malaysia (KUL) mulai 17, Mei 2023.

Surat tersebut dirilis pada Kamis, 30, Maret 2023 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) yang memberikan izin kepada AirAsia Berhard untuk menerbangi rute KJT - KUL tersebut.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Mei 2023 AirAsia Buka Rute Bandara Kertajati Majalengka - Kuala Lumpur PP

Dalam satu pekan, rencananya akan ada 2 penerbangan yang dibuka antara Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur pulang pergi (PP). 

Kendati sampai dengan Sabtu, 1, April 2023, masih belum ada rilis jadwal yang dimaksud. Namun, kemungkinan dalam waktu dekat sudah diumumkan ke publik.

Saat radarmajalengka.com mencoba pencarian jadwal di laman AirAsia, penerbangan pada 17, Mei 2023 antara KJT - KUL masih belum tersedia.

Dibukanya penerbangan internasional antara Majalengka dengan Kuala Lumpur tersebut, tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat di wilayah Cirebon, Bandung dan sekitarnya.

BACA JUGA:WUSSS Pak Basuki Coba Tol Cisumdawu dari Majalengka ke Cimalaka, Begini Hasilnya

Sebab, nanti pada Mei 2023, sudah bisa terbang dari Majalengka ke Kuala Lumpur, Malaysia tanpa transit atau penerbangan langsung.

CEO Capital A yang merupakan induk dari AirAsia Berhard, Tony Fernandes pada 28, Maret 2023 menyatakan bahwa maskapai tersebut kembali menggeliat dan merencanakan penambahan armada.

"We are roaring back! Loking at leaseing another 30 planes," tulis keterangan Tony Fernandes di akun media sosial miliknya.

Tidak disebutkan penambahan armada tersebut untuk rute mana saja. Juga jenis pesawat yang akan digunakan oleh maskapai dengan livery merah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: