Gerbang TOL CISUMDAWU Keluar Majalengka, Langsung Bablas Cipali

Gerbang TOL CISUMDAWU Keluar Majalengka, Langsung Bablas Cipali

Akses Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dari Tol Cisumdawu ke Tol Cipali dan Majalengka. -Rochamedia - Diolah-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu akan beroperasi mulai 15 April 2023 dari Seksi 1 sampai dengan 6 atau Cileunyi ke Dawuan. 

Saat Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi, tentunya akan diikuti dengan pembukaan Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang ada di Desa Sakurjaya, Kabupaten Sumedang. 

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama ini, terkoneksi dengan Junction Dawuan yang terhubung ke ruas Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Km 152.

Sehingga pengendara dari arah Bandung bisa keluar ke Majalengka via Gerbang Tol Kertajati Utama. Sedangkan ke arah Cirebon tinggal lurus ke arah Palimanan.

BACA JUGA:Tentang Transnusa, Maskapai Indonesia Perdana yang Pakai Pesawat Made in China

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menyambut baik rencana Jalan Tol Cisumdawu beroperasi pada 15 April 2023 atau sebelum arus mudik lebaran. 

Menurut Ridwan Kamil, beroperasinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan mempercepat perjalanan mudik dari Bandung ke Cirebon. Juga memperlancar arus lalu lintas.

Bahkan, kata Ridwan Kamil, perjalanan dari Bandung ke Cirebon hanya membutuhkan waktu 1 jam saja dari kondisi saat ini yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Karenanya, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu berharap agar rencana Tol Cisumdawu beroperasi sesuai dengan jadwal dan tidak ada keterlambatan atau kendala lagi. 

BACA JUGA:5 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Masih Dikerjakan Jelang Beroperasi 15 April 2023

"Kita syukuri mudah-mudahan sesuai dengan jadwal yang diharapkan," ujar Kang Emil di DPRD Provinsi Jabar, usai penyerahan LKPJ. 

Sejauh ini, laporan yang diterima dari Kementerian Perhubungan bahwa Jalan Tol Cisumdawu beroperasi pada 15 April 2023. Meski dengan kemungkinan keterlambatan 1 atau 2 hari, sesuai dengan dinamika di lapangan. 

"Laporan dan statement kementerian (perhubungan), begitu sehingga alhamdulillah kita harapkan sebelum lebaran sudah bisa memperlancar urusan mudik," katanya. 

Ridwan Kamil menuturkan, pengoperasian penuh Tol Cisumdawu dapat memangkas waktu tempuh pemudik dari Bandung menuju Cirebon dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: