Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Daffa Fasya: Maaf Mimpi Anakmu Hilang

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Daffa Fasya: Maaf Mimpi Anakmu Hilang

Daffa Fasya Sumawijaya kiper Timnas Indonesia U20 meluapkan kekecewaan karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2023.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Haturnuhun Pak Ridwan Kamil, Perbaikan Jalan Provinsi 50 Persen Beres Sebelum Lebaran

Kepastian kabar tersebut usai PSSI bertemu FIFA. Dimana induk organisasi sepakbola dunia mengumumkan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pengumuman tersebut disampaikan FIFA lewat laman resmi FIFA, Rabu 29 Maret 2023.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023," tulis FIFA, Rabu 29 Maret 2023.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," demikian disampaikan pada keterangan FIFA. 

BACA JUGA:Sebagian TOL CISUMDAWU Hanya Jadi Setengah saat Mudik?

Adanya protes yang disampaikan kalangan masyarakat dikarenakan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Pasalnya, sejak dulu Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

Tentu saja, adanya keputusan ini, keikutsertaan Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 belum bisa dipastikan. Dan, kemungkinan Indonesia bakal mendapat sanksi dari FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: