Ternyata Kedatangan Pesawat Antonov Berarti Positif Bandara Internasional Kertajati

Ternyata Kedatangan Pesawat Antonov Berarti Positif Bandara Internasional Kertajati

Pesawat Antonov AN-124 100 M Ruslan yang mendarat di Bandara Kertajati Majalengka.-Leonardo Edwin/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Beberapa hari lalu, Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka, kedatangan pesawat Antonov, yang merupakan pesawat jenis kargo terbesar di dunia. Pesawat raksasa tersebut berhasil landing dan kembali takeoff dari BIJB dengan mulus.

Kehadiran pesawat langka tersebut tentunya memberikan harapan dan angin segar bagi BIJB Kertajati, hal tersebut setidaknya keberadaan BIJB semakin diakui di tingkat internasional, dan dinilai layak menjadi bandara terbaik saat ini.
Rasa bangga tersebut seperti yang sempat diungkapkan VP of ICT and Corcomm Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Agus Sugeng Widodo, saat dihubungi via ponselnya kemarin.

Ia mengaku sangat bangga ketika BIJB kertajati bisa dikunjungi oleh Antonov, yang tentunya hal itu akan semakin membuka mata dunia tentang kondisi BIJB yang sangat siap dan layak melayani rute penerbangan internasional.

BACA JUGA:Dekat Exit TOL CISUMDAWU, Akses Jalan Provinsi di Indramayu Rusak Parah, Tidak Disarankan untuk Pemudik

BACA JUGA:Tentang Pesawat Antonov AN-124 100 M Ruslan yang Mendarat di Bandara Kertajati, Pantas Saja Heboh!

“Saya bangga, Antonov pesawat kargo terbesar di dunia akhirnya bisa mendarat di Bandara Kertajati,” ucapnya.
Lebih lanjut sambung dia, menegaskan jika fasilitas dan kondisi BIJB sendiri cukup layak dan berstandar Internasional. Sehingga pihaknya mengaku sangat optimis untuk bisa melakukan pelayanan penerbangan internasional.

Hal senada diungkapkan Dian Nurrahman VP Of Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati  kemarin, melalui pesan singkatnya.

Dian mengatakan jika kehadiran Antonov ke BIJB tersebut diharapkan akan berdampak positif bagi perkembangan BIJB Kertajati ke depannya.

 “Dampak yang diharapkan tentunya makin memperkuat posisi BIJB Kertajati yang memiliki fasilitas yang mempuni dan menjadi trigger bagi maskapai lainya, baik pesawat kargo maupun pesawat penumpang untuk dapat terbang dan mendarat dari BIJB Kertajati, karena pesawat terbesar di dunia saja bisa mendarat di Kertajati,” terangnya.

BACA JUGA:BARAYA Mau Mudik ke Mana? Catat Ini Daftar Jalan Tol yang Akan Beroperasi Fungsional, Masih Gratis!

BACA JUGA:Jembatan Terpanjang TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung, Tanda-tanda Selesai Kian Terlihat, Tinggal di 2 Tempat Ini

Secara umum pihaknya berharap kehadiran Antonov tersebut nantinya akan mendorong pesawat pesawat lainnya, termasuk pesawat penumpang untuk terbang menggunakan Bandara Kertajati. Karena fasilitas yang ada dan dimiliki BIJB Kertajati sudah bertaraf internasional dan mumpuni.

Sementara itu sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat (BIJB untuk meninjau kesiapan Bandara Kertajati yang akan melayani penerbangan jamaah haji tahun 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Perhubungan RI meninjau flow keberangkatan jamaah haji, dan memastikan seluruh kesiapan operasional di Bandara Kertajati dapat berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: