Momen Bandara Kertajati Kedatangan Pesawat Antono, Penerbangan Bakal Menggeliat Lagi

Momen Bandara Kertajati Kedatangan Pesawat Antono, Penerbangan Bakal Menggeliat Lagi

Kedatangan pesawat Antonov menjadi pertanda Bandara Kertajati akan menggeliat lagi dengan penerbangan internasional termasuk untuk umrah. -Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA - Kedatangan Pesawat Antonov AN-124 100 M  menjadi bukti bahwa Bandara Kertajati MAJALENGKA mumpuni untuk penerbangan internasional. 

Fasilitas yang dimiliki menunjang kemampuan untuk didarati pesawat berbadan besar yang membutuhkan runway panjang untuk take off maupun landing. 

Karenanya, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, akan kembali menggeliat setelah Jalan Tol Cisumdawu tersambung pada 15, April 2023.

Bahkan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi telah ditugasi oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk menyiapkan sejumlah rencana agar penerbangan di Bandara Kertajati dapat hidup kembali. 

BACA JUGA:WUSS! Lewat TOL CISUMDAWU Bandung Cirebon 1 Jam Sampai

Dengan panjang landasan mencapai 3.000 meter, tentu saja mendukung untuk didarati pesawat berbadan besar yang biasa digunakan untuk penerbangan internasional. 

Yang terdekat, menhub mengungkapkan, Bandara Kertajati dapat melayani umrah pada 10 hari menjelang Idul Fitri, karena banyak yang ingin beribadah di tanah suci.

Kemudian di Bulan Juni, bandara internasional ini, juga akan melayani penerbangan haji jemaah dari sebagian daerah di Jawa Barat. 

Selanjutnya, BIJB Kertajati juga akan menjadi alternatif penerbangan internasional untuk mengurangi kepadatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:Siap Sambut Pemudik, Seksi 6 Tol Cisumdawu Sudah Mulus dan Siap Dilintasi Bandung - Majalengka

VP of ICT and Corcomm Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Agus Sugeng Widodo, saat dihubungi via ponselnya mengungkapkan, sangat bangga ketika BIJB kertajati bisa dikunjungi oleh Antonov, yang tentunya hal itu akan semakin membuka mata dunia tentang kondisi BIJB yang sangat siap dan layak melayani rute penerbangan internasional.

“Saya bangga, Antonov pesawat kargo terbesar di dunia akhirnya bisa mendarat di Bandara Kertajati,” ucapnya.

Lebih lanjut sambung dia, keberhasilan pesawat Antonov AN-124 100 M landing dan take off menunjukkan kondisi BIJB sangat layak dan berstandar Internasional.

Sehingga pihaknya mengaku sangat optimis untuk bisa melakukan pelayanan penerbangan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: