Siap Sambut Pemudik, Seksi 6 Tol Cisumdawu Sudah Mulus dan Siap Dilintasi Bandung - Majalengka

Siap Sambut Pemudik, Seksi 6 Tol Cisumdawu Sudah Mulus dan Siap Dilintasi Bandung - Majalengka

Kondisi di Seksi 6 Tol Cisumdawu yang sudah mulus dan siap dilintasi kendaraan.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Seksi 6 Tol Cisumdawu yang berada di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang dan sebagian di Kecamatan Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA, kini sudah mulus dan siap dilintasi pemudik.

Konstruksi di Seksi 6 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah tuntas sejak Desember 2022, bahkan sudah beberapa kali dilewati kendaraan setiap kali dilakukan kunjungan lapangan.

Namun, ruas Seksi 6 Jalan Tol Cisumdawu ini, belum dibuka untuk umum. Dari arah Cirebon, belokan menuju Gerbang Tol Ujung Jaya masih ditutup dengan barrier.

Begitu juga akses masuk dari arah Jakarta ke Junction Dawuan di Km 152 Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) juga masih ditutup.

BACA JUGA:Bangganya BIJB Kertajati saat Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Berhasil Mendarat, Terdengar sampai Istana

Seksi 6 ini, hanya memiliki panjang jalan 6,065 kilometer dan relatif pekerjaan bisa cepat diselesaikan. Apalagi medan di kawasan ini berada di dataran rendah dan tanah yang relatif datar.

Hanya pembangunan Simpang Susun Dawuan atau Junction Dawuan yang terlihat rumit, karena melintang di atas Tol Cikopo Palimanan.

Di Seksi 6 ini, terdapat 2 gerbang tol yakni Gerbang Tol Otomatis (GTO) Ujung Jaya Utama dan GTO Ujung Jaya - Cibuluh.

Dari pantauan visual, terlihat seluruh ruas jalan di Seksi 6 sudah mulus dan siap dilintasi oleh kendaraan pemudik, baik dari arah Bandung maupun Majalengka.

BACA JUGA:Hanya 4 Jam Mendarat, Tapi Pesawat Antonov Sukses Bikin Bandara Kertajati Jadi Perbincangan Lagi

Pekerjaan konstruksi Tol Cisumdawu menyisakan di Seksi 4 dan 5 yang masih dalam tahap penyelesaian. Bedanya, di Seksi 4 sudah masuk tahap finishing.

Hanya ada pekerjaan berat di Interchange Legok - Paseh dan main road ke Gerbang Tol Paseh yang merupakan bagian dari Seksi 4.

Tetapi, dua bagian ini, tidak mengganggu konektivitas trase Jalan Tol Cisumdawu. Berbeda dengan kondisi di Seksi 5 yang masih dalam tahap konstruksi baik jembatan maupun urugan jalan.

Pada kondisi update terkini, sebagian urugan di Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5A tersebut hampir rampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: