Agar Komunikasi Lancar, Koramil 1702 Maja Bersama Warga Desa Cipicung Bangun Menara Selular

Agar Komunikasi Lancar, Koramil 1702 Maja Bersama Warga Desa Cipicung Bangun Menara Selular

PENGUAT SINYAL: Kodim 0617 Majalengka dan Koramil 1702 Maja membangun menara penguat sinyal di Blok Gunung Windu Desa Cipicung Kecamatan Maja. --

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat Blok Gunung Windu Desa Cipicung Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka akhirnya bisa tersenyum lega.

Akhirya mereka bisa menggunakan telepon seluler maupun berselancar menggunakan internet. Setelah jajaran Kodim 0617 Majalengka dan Koramil 1702 Maja membangun menara penguat sinyal di daerah itu kemarin.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1702 Maja Kapten Inf Sarna mengatakan, kegiatan pemasangan menara penguat jaringan seluler Telkomsel itu, berawal dari banyaknya keluhan masyarakat Desa Cipicung. Warga mengaku kesulitan menggunakan alat telekomunikasi maupun jaringan internet dan lainnya, akibat tidak adanya sinyal atau blankspot.

Mengetahui hal itu sebut dia, pihaknya langsung melakukan sejumlah upaya, mulai dari melakukan pengecekan ke lokasi, kemudian mencari penyebab masalah dan mencarikan solusinya.

BACA JUGA:18 Juta Orang akan Mudik dari Jabodetabek, Berpotensi Terjadi Kemacetan di Tol Cipali

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi 15 April, Menhub Ungkap 2 Rencana untuk Bandara Kertajati Majalengka

“Banyak sekali laporan warga yang masuk ke kami terkait buruknya signal maupun jaringan internet di desa tersebut, yang menyebabkan aktivitas maupun komunikasi warga terganggu, sehingga kami memutuskan untuk terjun langsung dan mencarikan jalan keluar guna mengatasi kesulitan masyarakat tersebut,” terangnya Dandim 0617 Majalengka kepada Radar Cirebon Group, Minggu  (26/3).

Dandim didampingi Danramil 1702 Maja, Kap Inf Sarna, mengaku selaku prajurit terpanggil untuk bisa selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya agar TN.

"Langkah awal yang kita lakukan setelah melakukan pengecekan ke lokasi, dan memastikan penyebabnya langsung berkonsultasi dan melaporkan hal tersebut ke Kodim Majalengka. Lalu menghubungi Wali Site jaringan Telkomsel Wilayah Bandung yang ada di Majalengka.

Alhamdulillah dari Wali Site memberikan respons positif, setelah melakukan serangkaian survey, akhirnya hari ini alat tersebut bisa terpasang," jelasnya.

BACA JUGA:Menhub Pamer Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Begini Kata-katanya

BACA JUGA:TARIF TOL CISUMDAWU yang Beroperasi untuk Mudik Lebaran, Simak Rinciannya di Sini

Pria dengan pangkat tiga balok emas di pundaknya menambahkan, kegiatan pemasangan dilakukan oleh Tim Telkom Impra Jaringan Seluler Wilayah Kabupaten Bandung-Kabupaten Majalengka yang dipimpin langsung oleh Jon Kushardiman, selaku ketua tim divisi jaringan, serta dibantu Babinsa dan masyarakat sekitar.

Dengan terpasangnya alat penguat jaringan seluler Telkomsel tersebut sangat membantu masyarakat desa dalam berkomunikasi. Dia berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal, guna mendukung kemajuan dan kesejahteraan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: