Kondisi Riil TOL CISUMDAWU yang Ditargetkan Beroperasi 15 April 2023, Yakin Bisa?

Kondisi Riil TOL CISUMDAWU yang Ditargetkan Beroperasi 15 April 2023, Yakin Bisa?

Kondisi pembangunan Tol Cisumdawu yang ditargetkan akan beroperasi 15 April 2023 untuk mudik. -Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kondisi ril Tol Cisumdawu yang ditargetkan akan digunakan untuk arus mudik lebaran 2023, atau tepatnya pada 15 April nanti.

Kondisi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sampai dengan saat ini, sebagian masih dalam tahap konstruksi. Ada yang bersifat finishing dan juga kategori berat.

Berdasarkan pantauan visual, kondisi pembangunan Jalan Tol Cisumdawu yang masih dalam tahap konstruksi berada di Seksi 5. Bahkan tergolong berat. 

Kendati demikian target untuk digunakan pada mudik nanti, sepertinya sudah menjadi keharusan. Mengingat potensi kemacetan yang ditimbulkan bila ruas tol tersebut tidak beroperasi secara penuh.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Dibuka Total 15 April, Nasib Bandara Kertajati Bagaimana?

Pasalnya saat ini, akses Tol Cisumdawu baru sampai dengan seksi 3 atau Gerbang Tol Cimalaka. Namun kawasan tersebut dikenal padat dan rawan kemacetan.

Selain Gerbang Tol Cimalaka belum ada akses keluar masuk lainnya. Apalagi pembangunan akses jalan ke Gerbang Tol Paseh juga belum dapat diselesaikan.

Dari pantauan visual di pembangunan Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 4 sampai dengan 6, saat ini konstruksi masih berlangsung di ruas Seksi 4 dan 5.

Untuk konstruksi d Seksi 4 yang masih dilaksanakan adalah finishing pada main road, lereng, dan tebing.

BACA JUGA:Setelah Heboh Antonov, Jokowi Restui Asing Masuk Bandara Kertajati Majalengka

Kemudian masih ada pekerjaan bore pile di dekat Interchange Legok - Paseh, tetapi bukan di badan jalan.

Pada ruas Seksi 4 juga terdapat pekerjaan Interchange Legok - Paseh yang sebagian masih dalam tahap urugan.

Juga masih ada konstruksi main road ke Gerbang Tol Paseh, yang diperkirakan baru akan diselesaikan setelah arus mudik dan balik nanti.

Bergeser ke Seksi 5, konstruksi berat masih berlangsung pada ruas ini. Di Seksi 5A Desa Cipamekar masih berlangsung urugan untuk main road dengan volume 80 ribu meter kubik sirtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: