Warga Leuwimunding Usulkan KH Abdul Chalim Pahlawan Nasional dari Majalengka

Warga Leuwimunding Usulkan KH Abdul Chalim Pahlawan Nasional dari Majalengka

USULAN: Muspika Kecamatan Leuwimunding kedatangan para tokoh masyarakat, tokoh agama di wilayah Leuwimunding agar meminta pemerintah memfasilitasi pengangkatan nama KH Abdul Chalim Bin Kedung Wangsa Gama menjadi Pahlawan Nasional.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

"Mbah tentunya memiliki peran penting dan hubungan khusus dengan tokoh tokoh besar agama. Kita sebagai generasi penerus tentunya harus termotivasi dan nama beliau memang sudah harus diangkat menjadi pahlawan Nasional," tambah Maman.

Sementara itu, Camat Leuwimunding Aay Kandar Nurdiansyah SSTP menyatakan pihaknya sudah menyampaikan kepada bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd dalam momentum kegiatan Satu Abad dan Satu Ulama NU belum lama ini.

BACA JUGA:GERBANG TOL Cisumdawu yang Tersedia sampai Saat ini, Atur Strategi untuk Mudik

BACA JUGA:Wisata Sambil Olahraga, ke Paralayang Paraland Majalengka Saja

"Surat beserta lampiran tanda tangan para tokoh agam di wilayah Leuwimunding, dan unsur masyarakat lainnya sudah kami serahkan ke bapak bupati Majalengka," terangnya.

Bahkan, kata Aay, dengan dedikasinya Mbah Abdul Chalim selama perjuangannya silam agar bisa diangkat kisah-kisah perjuangannya dan bisa masuk kedalam kurikulum pendidikan. Sehingga generasi milenial saat ini mengetahui bahwa Majalengka pun memiliki orang berpengaruh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Apalagi beliau merupakan salah satu diantaranya tiga tokoh lain pendiri NU yang sebelumnya sudah diangkat menjadi pahlawan Nasional," tandasnya. (ono)

BACA JUGA:Yakin TOL CISUMDAWU Beres Pertengahan April, Menhub: Bandara Kertajati akan Semakin Hidup

BACA JUGA:WOW! Bandara Kertajati akan Terbangkan 20 Kloter Jemaah Haji, Umrah Unlimited saat Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: