Yakin TOL CISUMDAWU Beres Pertengahan April, Menhub: Bandara Kertajati akan Semakin Hidup

Yakin TOL CISUMDAWU Beres Pertengahan April, Menhub: Bandara Kertajati akan Semakin Hidup

Menhub Budi Karya Sumadi berkunjung ke Bandara Kertajati Majalengka dan menyampaikan bahwa Tol Cisumdawu akan beres di pertengahan April 2023.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yakin pembangunan Tol Cisumdawu akan tuntas pada April 2023.

Menurut Menhub, pada pertengahan April 2023, sesuai informasi yang diterima dari Kementerian PUPR, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah selesai.

Dengan tuntasnya Jalan Tol Cisumdawu, Menhub berharap konektivitas ke bandara akan lebih baik dan meningkatkan jumlah penumpang ke bandara Kertajati Majalengka.

Menhub Budi juga yakin, Bandara Internasional Jawa Barat akan semakin ramai dan berkembang dengan adanya dukungan akses dari Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Seksi 4 - 6 Tol Cisumdawu Tidak Beroperasi Fungsional untuk Mudik, Ini Penyebabnya

Dikatakan Menhub, informasi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kemen-PUPR menyatakan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) akan mulai beroperasi penuh pada pertengahan April mendatang.

Tentunya dengan beroperasinya Tol Bandung - Kertajati tersebut, akan semakin memudahkan aksesibilitas masyarakat dari dan ke Bandara Kertajati

“Dengan beroperasinya jalan Tol Cisumdawu, waktu tempuh Bandung ke Kertajati maupun sebaliknya bisa ditempuh kurang lebih satu jam," katanya, saat berkunjung ke Bandara Kertajati.

Disampaikan juga, diharapkan dengan adanya dukungan tol, Bandara Kertajati akan semakin hidup dan masyarakat di sekitarnya akan semakin cepat dalam hal waktu tempuh.

BACA JUGA:TOK! Tol Cisumdawu Seksi 4 - 6 Tak Bisa Dipakai Mudik

"Kita harapkan Bandara Kertajati akan semakin hidup, Tol Cisumdawu semakin ramai, dan masyarakat di sekitar Subang yang akan menuju bandara maupun sebaliknya semakin nyaman karena aksebilitasnya semakin mudah,” ujar Menhub.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi juga menyampaikan gambaran kapan Tol Cisumdawu selesai.

Dia menyatakan bahwa Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi penuh pada akhir Mei 2023 dan sudah dikenakan tarif.

Saat ini Tol Cisumdawu yang memiliki panjang 62 kilometer, Seksi 1 sampai dengan 3 sepanjang 32,55 km sudah dioperasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: