GERBANG TOL Cisumdawu yang Tersedia sampai Saat ini, Atur Strategi untuk Mudik

GERBANG TOL Cisumdawu yang Tersedia sampai Saat ini, Atur Strategi untuk Mudik

Gerbang Tol Cisumdawu saat ini baru tersedia di Seksi 1 sampai dengan 3.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Gerbang Tol Cisumdawu sebagian sudah dioperasikan terutama di ruas Seksi 1 sampai dengan 3 atau Cileunyi sampai ke Cimalaka.

Saat ini, terdapat 5 Gerbang Tol di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang dapat digunakan masyarakat untuk bepergian.

Keberadaan 5 gerbang tol di Jalan Tol Cisumdawu ini, akan bertambah seandainya di Seksi 4 dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Sampai dengan saat ini, konstruksi di Seksi 4 yakni di Interchange Legok dan Gerbang Tol Paseh masih dalam pengerjaan. Diperkirakan ruas ini, masih butuh waktu cukup lama untuk dapat diselesaikan.

BACA JUGA:Wisata Sambil Olahraga, ke Paralayang Paraland Majalengka Saja

Sebab, masih dilaksanakan galian untuk struktur jalan yang mengarah ke Gerbang Tol Paseh. Akses main road ini, membelah permukiman warga di Desa Bongkok.

Sehingga harus dibangun overpass yang menjadi akses jalan umum warga Desa Bongkok, sementara main road Tol Cisumdawu akan berada di bawah dan tersambung ke arah gerbang tol.

Namun, sampai dengan saat ini, masyarakat sudah bisa menggunakan Tol Cisumdawu setidaknya pada Seksi 1, 2 dan 3 atau Cileunyi - Cimalaka.

Berikut daftar Gerbang Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi:

1. Gerbang Tol Cileunyi

Ini adalah akses utama menuju Jalan Tol Cisumdawu dari arah Tol Purbaleunyi. Bila pengendara hendak ke arah Sumedang, pastikan tetap berada di jalur kanan.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Seksi 4 - 6 Tol Cisumdawu Tidak Beroperasi Fungsional untuk Mudik, Ini Penyebabnya

2. Gerbang Tol Jatinangor

Gerbang atau pintu tol ini akan bisa dijangkau lebih dekat dengan masyarakat di sekitar Jatinangor (Sumedang), Cileunyi dan Sukasari (Bandung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: