Yakin TOL CISUMDAWU Beres Pertengahan April, Menhub: Bandara Kertajati akan Semakin Hidup

Yakin TOL CISUMDAWU Beres Pertengahan April, Menhub: Bandara Kertajati akan Semakin Hidup

Menhub Budi Karya Sumadi berkunjung ke Bandara Kertajati Majalengka dan menyampaikan bahwa Tol Cisumdawu akan beres di pertengahan April 2023.-BIJB-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Mau Dipakai Mudik Lebaran, Seperti Ini Kondisinya

"Seksi 4 sudah selesai, Seksi 6 sudah selesai. Tinggal menunggu Seksi 5. Kami kejar, karena ada jembatan di situ, 1,90 kilometer. Kita kejar tayang," kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB.

Disampaikan Bagus, target dari PT CKJT pada Bulan April konstruksi sudah selesai. Dan rencananya di awal Mei dioperasikan secara gratis atau fungsional.

"Insya Allah kami menunggu pemerintah, lebih cepat lebih baik 

Kami sebagai BUJT sih inginnya langsung bertarif, sebaiknya lebih cepat lebih baik. Tapi kami ikut regulasi pemerintah," kata Bagus.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan Majalengka, Cek Info Terbaru Tarif di Sini

Kondisi Lapangan

Jalan Tol Cisumdawu seksi 4 dan 5 masih dalam tahap konstruksi. Sedangkan di Seksi 6 yang sudah selesai konstruksi sejak Desember 2022, sampai dengan saat ini belum dioperasikan.

Padahal, ruas Seksi 6 yang menghubungkan Kertajati, Majalengka via Junction Dawuan ke Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang, sudah rampung 100 persen.

Tentunya, penyelesaian Tol Cisumdawu sangat dinantikan bukan hanya oleh masyarakat, tetapi juga Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Sebab, keberadaan akses tol akan menjadi penunjang transportasi untuk perjalanan dari Bandung ke Majalengka.

BACA JUGA:Villa di Majalengka yang Cocok untuk Staycation saat Mudik ke Kampung Halaman

Apalagi, jumlah penumpang terbanyak di Bandara Kertajati saat beroperasi di tahun 2018, berasal dari Bandung dan disusul dari Cirebon serta wilayah sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: