TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan Majalengka, Cek Info Terbaru Tarif di Sini

TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan Majalengka, Cek Info Terbaru Tarif di Sini

Tarif Tol Cisumdawu yang diperkirakan akan dikenakan saat arus mudik dan beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu diproyeksikan beroperasi saat mudik mulai dari Cileunyi sampai dengan Dawuan di Kabupaten Majalengka.

Berapa tarif yang dikenakan untuk Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan mulai dari seksi 1 sampai dengan 6?

Sebelum membahas tarif, simak dulu perkembangan dari konstruksi Jalan Tol Cisumdawu terbaru.

Sebagai informasi saat ini Tol Cisumdawu sudah beroperasi mulai dari Seksi 1 sampai dengan 3 atau Gerbang Tol Cileunyi sampai dengan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran, Menhub Minta Waspadai Kepadatan di 4 Gerbang Tol Ini

Selanjutnya, sesuai dengan target Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), akan beroperasi penuh dari Seksi 1 sampai dengan 6 atau Cileunyi sampai ke Dawuan.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menargetkan Tol Cisumdawu dapat digunakan untuk mudik dari Bandung ke arah Majalengka paling tidak pada 15, April 2023 mendatang.

Kendati demikian, berdasarkan informasi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), bahwa tol sepanjang 62,60 kilometer tersebut masih dalam tahap konstruksi di Seksi 5.

"Seksi 4 sudah selesai konstruksi, seksi 5 kita kejar tayang karena ada pembangunan jembatan total 1,90 kilometer," kata Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, di publikasi yang disiarkan PT BIJB.

BACA JUGA:UPDATE 2 Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU Jelang Target untuk Mudik

Dengan status yang masih konstruksi dan diperkirakan baru selesai para April nanti, kemungkinan besar bila Tol Cisumdawu tersambung, tarif belum dikenakan secara penuh untuk Seksi 1 sampai dengan 6.

Tetapi hanya dari Seksi 1 sampai dengan 3 yang sudah beroperasi penuh, dan Seksi 4 sampai dengan 6 kemungkinan berstatus fungsional atau tanpa tarif alias gratis.

Berikut adalah rincian tarif Tol Cisumdawu dari Seksi 1 sampai dengan 3.

1. Seksi 1 Cileunyi

  • Cileunyi - Jatinangor: Golongan I : Rp 5.500, Golongan II & III: Rp 11.500, Golongan IV & V: Rp 15.500. 
  • Cileunyi Pamulihan: Golongan I : Rp 14.500, Golongan II & III: Rp 22.000, Golongan IV & V: Rp 29.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: