WOW, Total Jembatan di Seksi 5 TOL CISUMDAWU Sepanjang 1,90 Kilometer, Ini Rinciannya

WOW, Total Jembatan di Seksi 5 TOL CISUMDAWU Sepanjang 1,90 Kilometer, Ini Rinciannya

Total panjang jembatan di Seksi 5 Tol Cisumdawu mencapai 1,90 kilometer. -Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan saat Mudik, Bandung ke Majalengka Bablas

"Sekarang ini Seksi 1, Seksi 2 dan Seksi 3 total sepanjang 32,55 kilometer sudah beroperasi penuh. Tinggal Seksi 5 sedang kejar tayang," kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB, Rabu, 15, Maret 2023.

Bagus menambahkan, sesuai proyeksi dari PT CKJT, Tol Cisumdawu konstruksi akan rampung pada April 2023 seluruhnya. Kemudian beroperasi fungsional pasa awal Mei dan pada akhir bulan yang sama sudah dikenakan tarif. 

"Insya Allah kami menunggu pemerintah, lebih cepat lebih baik. Kami sebagai BUJT sih inginnya langsung bertarif, sebaiknya lebih cepat lebih baik. Tapi kami ikut regulasi pemerintah," kata Bagus.

Sementara itu, dalam keterangannya PT BIJB menyampaikan bahwa kunjungan ke PT CKJT dalam rangka melihat progress Jalan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:Jalur Sepeda Favorit di Majalengka, Cocok untuk yang Suka Memacu Adrenalin

"Kami tidak sendiri, ada pihak maskapai dan GH (ground handling) juga yang ikut ingin melihat progress Cisumdawu," tulis keterangan PT BIJB.

Disampaikan PT BIJB, Bagus mengatakan bahwa progres konstruksi Tol Cisumdawu, selesai di Bulan April. Hal itu, menjadi acuan bagi Bandara Kertajati untuk menentukan rencana beroperasinya penerbangan domestik.

"Tentunya menjadi harapan kita semua, ketika tol cisumdawu beroperasi, Bandara Kertajati akan kembali aktif melayani penerbangan baik domestik maupun internasional," demikian disampaikan dalam keterangan tertulis.

Dari perwakilan beberapa maskapai juga menanyakan terkait kesiapan dari beroperasinya Tol Cisumdawu. Sebab, keberadaan akses tersebut sangat penting untuk menunjang perjalanan penumpang dari dan menuju ke bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: