Sejuknya Air di Telaga Legendaris di Majalengka, Sebening Kaca dan Sedingin Kulkas

Sejuknya Air di Telaga Legendaris di Majalengka, Sebening Kaca dan Sedingin Kulkas

Suasana di Telaga Biru Nila Majalengka yang airnya sejuk dan memiliki pemandangan indah.-Sitaz Forever/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Selain air terjun, MAJALENGKA juga punya telaga atau talaga dalam sebutan masyarakat Sunda.

Keberadaan telaga tersebut juga berada di kawasan kaki Gunung Ciremai yang berhawa sejuk, juga memiliki air yang jernih.

Salah satunya Telaga Biru Nila Majalengka, yang dikenal dengan air sebening kaca dan suhunya yang sedingin air di kulkas.

Karenanya, telaga ini cocok untuk menjadi tempat rehat sejenak dari aktivitas dan kembali ke alam.

BACA JUGA:UPDATE TARIF TERKINI! Tol Cisumdawu dari Cileunyi sampai Dawuan Bisa untuk Mudik, Simak Tarif Terbaru

Telaga Biru Nila Majalengka juga begitu populer dengan beragam foto dari berbagai sudut yang terpublikasi di media sosial.

Birunya air hingga pemandangan di sekitar lokasi, siap menyambut pengunjung untuk berkunjung dan menikmati suasana di tempat tersebut.

Lokasi Telaga Nila memudahkan wisatawan untuk menemukannya, meski tidak dekat dengan jalan utama.

Alamat Telaga Nila Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:3 Lokasi TOL CISUMDAWU yang Belum Tersambung, Ada yang Masih Tanah Urugan

Jarak dari alun-alun/pusat kota Majalengka adalah 21 km dan perjalanan memakan waktu 45 menit. Hal itu didukung dengan jalan raya yang baik, yang dilalui berbagai kendaraan yang melintas.

Mulai dari kendaraan pribadi wisatawan bahkan angkutan umum. Jika menemui kesulitan dalam perjalanan menuju Telaga Nila, jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Penduduk setempat dikenal sangat-sangat ramah dan sangat antusias terhadap wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Biru. Pastikan menggunakan kendaraan yang  aman di medan apapun.

Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan google maps di ponsel Anda untuk mengetahui rute terbaik menuju wisata Telaga Biru Nila Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: