PULANG KAMPUNG! Daffa Fasya ke Majalengka, Ditanya Pak Bupati Karna: Sekarang Statusnya Di?

PULANG KAMPUNG! Daffa Fasya ke Majalengka, Ditanya Pak Bupati Karna: Sekarang Statusnya Di?

Daffa Fasya Sumawijaya Kiper Timnas U20 Indonesia, pulang ke Majalengka dan bertemu dengan Bupati, Karna Sobahi.-Almuaras-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kiper Timnas U-20 Daffa Fasya pulang kampung ke Kabupaten MAJALENGKA, dan disambut Bupati Karna Sobahi.

Daffa Fasya Sumawijaya baru saja berjuang bersama Tim Nasional Indonesia di Piala Asia 2023, dan tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Hari ini, Senin, 13, Maret 2023, Daffa Fasya disambut oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan sempat berbincang santai.

Bupati Karna juga sempat menanyakan Daffa kini bermain di klub apa. "Sekarang statusnya di?" tanya Bupati Karna.

BACA JUGA:PECINTA GOLF Merapat, Ada Jatinangor National Golf and Resort, Bisa Lewat dari TOL CISUMDAWU, Yuk Agendakan

Kiper dengan tinggi 184 centimeter itu, lugas menjawab Borneo FC yang bermarkas di Kalimantan. "Borneo FC pak, di Kalimantan," sebut Daffa.

Kepulangan Daffa ke Kabupaten Majalengka kali ini memang berbeda, karena dirinya baru saja berlaga untuk membela Timnas Indonesia U20.

Apalagi, kiprah Daffa Fasya juga kerap disorot berkat penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang. Sepanjang turnamen Piala Asia 2023, penjaga gawang kelahiran Rancakalong, Sumedang itu, hanya kebobolan 2 gol.

Sebelumnya, Ibunda Daffa, Wiwin Yulianingsih MMPar mengungkapkan, perjalanan karir Daffa Fasya menjadi pesepakbola profesional tidak mudah. 

BACA JUGA:Awas Ranjau Lubang! Kondisi Jalan Leuwiliang Baru- Ligung Cukup Memprihatinkan, Ada Gorong-gorong Ambles

Saat masih anak-anak, Daffa berlatih di SSB Mandala Majalengka pimpinan H Asep Mulyana Muslim SE dan dilatih oleh pelatih kiper SSB Mandala, Yosa Mardianto (almarhum).

Karena sang suami bekerja di Jakarta, Daffa memilih berlatih sepak bola yang lebih dekat dengan rumahnya yakni SSB Melati Jaya di Lapangan Sindangkasih asuhan H Agus Melati Putra.

Tujuannya, supaya lebih mudah untuk transportasi pulang dan pergi ke lapangan sepakbola setiap kali latihan.

Barulah menginjak usia 15 tahun Daffa berlatih di SSB Asag Biha di Kelurahan Babakan Jawa Majalengka yang dilatih oleh Coach Agus Budi Santosa alias Babeh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: