4 Fakta TOL CISUMDASWU Gagal Tersambung Ke Majalengka Bulan Ini

4 Fakta TOL CISUMDASWU Gagal Tersambung Ke Majalengka Bulan Ini

Berikut 4 fakta yang menyebabkan Tol Cisumdawu gagal tersambung ke Majalengka bulan ini. -Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

2. Jembatan Conggeang Erection Girder

Pada area Seksi 5A pembangunan Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter, masih dalam tahap erection girder. Proyek ini dikerjakan PT Brantas Abipraya yang juga turut menangani konstruksi Seksi 5A bersama PT Adhi Karya.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Belum Tersambung ke Majalengka, Berkejaran dengan Target Mudik

Erection girder ini, diharapkan dapat rampung pada pekan ini. Sehingga bisa berlanjut pada finishing dan pengecoran di lantai jembatan. 

Bersamaan dengan itu, dikerjakan juga secara paralel pengurugan untuk kedua sisi abutment jembatan yang akan tersambung dengan badan jalan baik arah Sumedang maupun Kertajati. 

3. Jembatan Kedondong Finishing

Berbeda dengan Jembatan Conggeang yang masih erection girder, di Jembatan Kedondong proses ini sudah tuntas dan berlanjut pada finishing. Termasuk penyelesaian barrier concrete di bagian median juga kanan kiri jembatan.

Pekerjaan di area ini, juga sudah memasuki penimbunan di kedua sisi abutment untuk dilakukan penyambungan ke badan jalan, baik arah Sumedang maupun Kertajati.

BACA JUGA:Akses Keluar Masuk Gerbang Tol Paseh, Progres Update TOL CISUMDAWU, Masih Penggalian

Posisi dari Jembatan Kedondong ini, berada di Seksi 5B atau tidak jauh dari lokasi longsor yang juga akan dibangun jembatan. 

4. Tanah Labil Cipamekar

Kondisi tanah labil di Desa Cipamekar dekar overpass, sampai dengan saat ini masih dalam penanganan dengan urugan. Sebanyak 80 ribu meter kubik sirtu digunakan untuk penimbunan pasca pengerukan yang telah dilakukan sebelumnya.

Lokasi main road Cipamekar berada di area Seksi 5A dan pada bagian ini, main road memang belum dilakukan pembentukan dan pembetonan.

Kemudian ada beberapa trase jalan lagi yang masih belum selesai dilakukan pembetonan, sehingga kondisinya terputus-putus. 

BACA JUGA:MAKIN JELAS Penampakannya, Inikah Lokasi Rest Area TOL CISUMDAWU yang Sangat Mewah Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: