PENUH PERJUANGAN! Daffa Fasya Naik Elf Majalengka Cirebon untuk Latihan Sebelum Jadi Kiper Timnas U20

PENUH PERJUANGAN! Daffa Fasya Naik Elf Majalengka Cirebon untuk Latihan Sebelum Jadi Kiper Timnas U20

Daffa Fasya Sumawijaya, Kiper Timnas Indonesia U20.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:BANGGA LUR! Kiper Timnas U20 Daffa Fasya Urang Majalengka, Jebolan Inggris, Murid Dennis Wise

Karena sang ayah yang bekerja di Jakarta, Daffa memilih berlatih sepak bola yang lebih dekat dengan rumahnya yakni SSB Melati Jaya di Lapangan Sindangkasih asuhan H Agus Melati Putra.

Tujuannya, supaya lebih mudah untuk transportasi pulang dan pergi ke lapangan sepakbola setiap kali latihan.

Barulah menginjak usia 15 tahun Daffa berlatih di SSB Asag Biha di Kelurahan Babakan Jawa Majalengka yang dilatih oleh Coach Agus Budi Santosa alias Babeh Agus.

Atas saran dari Babeh Agus, Daffa setiap Sabtu dan Minggu berlatih di SSB Bina Sentra Cirebon asuhan H Subagja.

BACA JUGA:Polres Majalengka Berharap TOL CISUMDAWU Bisa Sampai Kertajati saat Mudik, Ada Potensi Macet Tomo - Kadipaten

“Daffa sangat gigih dan bersemangat untuk berlatih di Bina Putra Bina Sentra Cirebon. Sekali pun harus naik elf, Daffa tidak patah semangat,“ kata Wiwin. 

Selain dilatih di Bina Sentra Cirebon, Daffa juga diasuh oleh Coach Senior Cirebon, Sanija dan Coach Yoga serta Coach Darsono.

Perjalanan pendidikan formalnya Daffa sempat menimba ilmu di SMAN 4 Bandung, dan karena terjadinya pandemi Covid­19, Daffa kembali menimba ilmu di SMAN 2 Majalengka (Smandaka).

Saat masih bocah Daffa,bermain bola sebagai striker dan kipper. Tapi sejak masuk SSB Bina Sentra Daffa full berlatih sebagai kiper.

BACA JUGA:Sebelum Ngegas, Karyawan PT KCIC Dilatih Operasikan Kereta Cepat Jakarta Bandung

Menurut Wiwin kini tinggi badan putra pertama dari 3 bersaudara itu mencapai 184 cm. Padahal sebelum menginjak MTs, tubuh Daffa terbilang kecil.

Bahkan, dirinya sempat berpikir cara agar Daffa memiliki tubuh yang tinggi. Dan ketika memasuki kelas III MTs, perkembangan tubuh Daffa meningkat drastis hingga lebih dari 180 cm.

Daffa saat di Melati Jaya sempat masuk Asbi Jabar dan pernah bertanding di Malaysia. Dan, ketika berlatih di Bina Sentra Cirebon, Daffa diambil Firman Utina masuk klub Borneo FC.

Daffa dilatih menjadi kiper hebat oleh Coach Gasto Batista. Kemudian mengikuti Garuda Select meski sempat tidak lulus, namun akhirnya berhasil di percobaan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: