CERITA Perjalanan Menyusuri JALAN TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 2

CERITA Perjalanan Menyusuri JALAN TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 2

Perjalanan menyusuri Jalan Raya Ujung Jaya - Conggeang untuk menuju ke lokasi proyek Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

Selanjutnya perjalanan ada di sisi proyek Tol Cisumdawu, karena sudah masuk wilayah Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.

Bila pengendara dari arah Ujung Jaya, dan melintasi Underpass Bridge Desa Ungkal, di sinilah ada longsor yang sedang ditangani.

BACA JUGA:KABAR MAJALENGKA: Kiper Timnas Indonesia U20 Daffa Fasya Ternyata Kelahiran Majalengka, Latihan di Inggris

Bagian urugan untuk trase jalan mengalami longsor, karena struktur di bawahnya labil. Penanganan di area ini, dilakukan dengan menggunakan bore pile.

Lapisan tanah yang labil tidak mengada-ngada dan tim Radar Cirebon Group juga merasakan sendiri.

Ada ruas jalan yang sudah dibeton oleh kontraktor di sekitar Cacaban, dan saat ini terputus karena pergerakan tanah.

Begitu masuk ke wilayah Desa Babakan Asem, tim Radar Cirebon dan radarmajalengka.com sempat berhenti sejenak untuk melihat trase jalan yang sudah dilakukan pembetonan LC.

BACA JUGA:MESTI PUNYA NYALI! Inilah 6 Tempat Angker di Majalengka, Kalau Datang Tak Boleh Sombong

Dari tempat kami berdiri, pemandangan Tol Cisumdawu sungguh memberikan nuansa berbeda. Wilayah yang berada di kaki gunung itu, menyuguhkan bentang alam yang sangat indah.

Sebelum tikungan Babakan Asem, bila nantinya Tol Cisumdawu sudah jadi, pengendara akan melihat Gunung Tampomas persis berada di depan.

Gunung yang menjadi ikon dari Kabupaten Majalengka itu, dijamin akan membuat terkesima pemandangannya.

Dari pantauan visual di lokasi, pekerjaan terlihat sudah dilanjutkan ke pembetonan Base A. Hanya saja, di ruas ini badan jalan masih terputus-putus.

BACA JUGA:MELIHAT Bagian yang Longsor di Seksi 5B Tol Cisumdawu, Begini Penampakannya

Faktor alam yang menjadi tantangannya. Tanah labil, cuaca hingga medan yang berat, tentu menyulitkan pekerjaan untuk melakukan percepatan.

Simak lanjutan cerita perjalanan Menyusuri Jalan Tol Cisumdawu dari Majalengka Sampai Conggeang bagian berikutnya. (bersambung)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: