WOW! Jalan Cadas Pangeran Sumedang Ramai Lagi, Gara-gara TOL CISUMDAWU Sudah Dikenakan Tarif

WOW! Jalan Cadas Pangeran Sumedang Ramai Lagi, Gara-gara TOL CISUMDAWU Sudah Dikenakan Tarif

Lalu lintas Jalan Cadas Pangeran Sumedang setelah Tol Cisumdawu dikenakan tarif.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Arus lalu lintas di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten SUMEDANG, ramai lagi setelah Tol Cisumdawu dikenakan tarif.

Meski tidak sepenuhnya padat, beberapa ruas di Jalan Raya Cadas Pangeran cukup lengang. Tetapi, sesekali terjadi kepadatan saat ada konvoi truk.

Kondisi ini, memang jauh berbeda dengan lalu lintas sebelum Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dikenakan tarif.

Seperti diketahui dari Seksi 1 sampai dengan 3 Jalan Tol Cisumdawu dikenakan tarif Rp 41.500 untuk kendaraan Golongan I.

BACA JUGA:TERKINI! Progres TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Masih di Bawah Target, Yakin Bisa Buat Mudik?

Sehingga banyak kendaraan yang memilih untuk kembali ke Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, karena faktor biaya dari tarif tersebut.

Dari pantauan visual, secara umum lalu lintas di Jalan Cadas Pangeran memang ramai lancar dan di beberapa titik terlihat lengang.

Dalam simulasi perjalanan dari Cirebon ke Cileunyi dengan kondisi lalu lintas saat ini, membutuhkan waktu 3 jam 37 menit melalui Jalan Raya Cadas Pangeran dengan jarak tempuh 112 kilometer.

Tetapi, bila menggunakan Jalan Tol Cisumdawu, membutuhkan waktu 2 jam 31 menit dengan jarak tempuh 123 kilometer.

BACA JUGA:DEKET BANGET! Dari Tol Cisumdawu ke Indramayu Keluar Lewat Gerbang Tol Ini Hanya Berjarak 10 Km

Dengan adanya perbedaan waktu dan jarak tempuh tersebut, tentunya keberadaan Jalan Tol Cisumdawu dan Jalan Cadas Pangeran dapat menjadi pilihan untuk perjalanan dari Cirebon ke arah Bandung.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka menyatakan, pembangunan Jalan Tol Cisumdawu bukan sebagai saingan dari Cadas Pangeran.

"Pembangunan Tol Cisumdawu bukan maksud untuk menyaingin Cadas Pangeran, tetapi menjadi alternatif dan mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi," kata Jusuf Hamka di kantor Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Pernyataan tersebut memang tidak berlebihan, karena dengan adanya Tol Cisumdawu terutama Seksi 1 sampai dengan 3, kepadatan di Jalan Cadas Pangeran memang berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: