SIAPA SANGKA Indramayu Ikut Keciptratan TOL CISUMDAWU, Dekat dengan Pintu Tol Ini

SIAPA SANGKA Indramayu Ikut Keciptratan TOL CISUMDAWU, Dekat dengan Pintu Tol Ini

Akses Jalan Raya Cikamurang mulai dari Desa Cikawung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu ke arah Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh Kabupaten Sumedang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

INDRAMAYU, RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sangka Kabupaten INDRAMAYU juga ikut kecipratan dampak dari Tol Cisumdawu, karena tidak jauh dari salah satu gerbang.

Selama ini, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan hanya dikaitkan dengan Kabupaten Sumedang dan Majalengka yang mendapatkan dampak langsung.

Padahal, pada sejumlah area exit tol juga terdapat wilayah Kabupaten Indramayu yang berdaketan dan tentunya mendapatkan efek positif dari kehadiran.

Yang dimaksud adalah Desa Cikawung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Lokasinya bahkan tak sampai 10 kilometer dari Exit Tol Ujung Jaya di Desa Sakurjaya dan Cibuluh, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:TINGGI BANGET, Potret Tebing TOL CISUMDAWU di Desa Cipelang Arah Majalengka, Seperti Tanggul Raksasa

Dari pantauan lapangan radarmajalengka.com, bila pengendara keluar dari Exit Tol Cikedung (Tol Cikopo Palimanan), lalu melintasi Jalan Raya Cikamurang, nantinya akan masuk ke wilayah Desa Cikawung.

Kemudian dari Desa Cikawung ini, akan berbatasan langsung dengan Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang.

Perjalanan dari area ini, sampai ke Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh, hanya sekitar 9 kilometer saja.

Karenanya, akses menuju wilayah paling ujung dari Kabupaten Indramayu tersebut akan terbuka dan menghadirkan potensi perekonomian baru.

BACA JUGA:TARGET GAGAL! Tol Cisumdawu Belum Tersambung ke Majalengka, Oh di Sini Masalahnya

Sayangnya, akses jalan di perbatasan Kabupaten Sumedang dan Indramayu tersebut tidak bisa dibilang dalam kondisi baik.

Kerusakan Jalan Cikamurang membetang sejauh 7-10 kilometer terutama di perbatasan Kabupaten Sumedang.

Padahal, ruas ini adalah alternatif perjalanan dari arah Tomo sampai ke Subang dan arah Jakarta. Juga dilintasi kendaraan bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian mengatakan, kehadiran Tol Cisumdawu akan mendukung konektivitas daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: