REVIEW JUJUR, Tol Cisumdawu Diragukan Dapat Dipakai untuk Mudik, Nih Lihat Kondisi di Lapangan

REVIEW JUJUR, Tol Cisumdawu Diragukan Dapat Dipakai untuk Mudik, Nih Lihat Kondisi di Lapangan

Pantauan lapangan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5B yang diragukan dapat dipakai untuk mudik lebaran 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Jalan Tol Cisumdawu diragukan dapat dipakai untuk mudik dan arus balik lebaran 2023, karena sejumlah faktor.

Bahkan, sekalipun Seksi 4 Tol Cisumdawu dapat dituntaskan sampai awal Seksi 5, akses jalan tol yang menghubungkan Cileunyi, Sumedang dan Dawuan itu, tetap tidak bisa digunakan.

Akses yang dapat terhubung dan dipakai masyarakat adalah Seksi 1 sampai dengan 3, karena memiliki gerbang tol.

Sedangkan mulai dari Seksi 4 sampai dengan 6, keberadaan gerbang tol hanya ada di Kecamatan Paseh dan Ujung Jaya.

BACA JUGA:Pak Basuki Harus Lihat, TOL CISUMDAWU Seksi 5 Masih Berat!

Karenanya, bila pembangunan interchange Legok – Paseh tidak dapat dirampungkan, Seksi 4 Tol Cisumdawu juga tidak bisa dioperasikan secara fungsional.

Dari pantauan lapangan, area yang sangat vital saat ini berada di Seksi 5A dan 5B Kecamatan Conggeang - Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Sebab, tanpa seksi 5, Jalan Tol Cisumdawu tidak dapat dioperasikan dari Seksi 1 sampai dengan 6, maupun sebagian dioperasikan yakni Seksi 1 sampai dengan 4.

Kondisi ini, dikarenakan pembangunan Interchange Legok – Paseh yang masih belum selesai dan terlihat konstruksi jalan juga belum terbangun seluruhnya.

BACA JUGA:BERAT! Kondisi GTO Paseh di Seksi 4 TOL CISUMDAWU Belum Bisa Dilewati

Kemudian sebagian main road yang mengarah ke GTO Paseh, juga belum terbangun dan masih dalam tahap pembentukan.

Bahkan di tengah area perkampungan warga, trase main road sedang dalam penggalian dan tidak memungkinkan selesai dalam waktu dekat.

Bagaimana dengan kondisi di Seksi 5A dan 5B? Dari pantauan visual, di Seksi 5A pembangunan Jalan Tol Cisumdawu masih dalam proses urugan di sekitar Desa Cipamekar.

Pekerjaan Jembatan Conggeang atau parigi juga masih dalam tahap pemasangan balok girder, meski sebagian lantai jembatan sudah dicor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: