ISI SALDO! TOL CISUMDAWU Beroperasi Penuh, Tarif Seksi 2 dan 3 Sumedang - Cimalaka Tidak Gratis Lagi

ISI SALDO! TOL CISUMDAWU Beroperasi Penuh, Tarif Seksi 2 dan 3 Sumedang - Cimalaka Tidak Gratis Lagi

Tarif Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Sumedang Cimalaka akan segera ditetapkan oleh BPJT.-PT CKJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pengguna Jalan Tol Cisumdawu khsusnya rute dari Cimalaka, SUMEDANG dan Cileunyi perlu mempersiapkan dan isi saldo lebih, karena segera akan diberlakukan tarif.

Saat ini, tarif Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan baru diberlakukan di Seksi 1 atau Cileunyi ke Pamulihan yang sudah beroperasi sejak Februari 2022.

Sedangkan di Seksi 2 dan 3 Sumedang Cimalaka yang beroperasi sejak Desember 2022, sampai dengan saat ini belum diberlakukan tarif.

Rencana pemberlakukan tarif di Seksi 2 dan 3 tersebut diungkapkan oleh PT Citra Karya Jabar Tol.

BACA JUGA:PENGUMUMAN PENTING! Tarif TOL CISUMDAWU Seksi 2 dan 3 Segera Diberlakukan, Sumedang - Cimalaka Tidak Gratis

Menurut PT CKJT, sejak digunakan secara fungsional, sebentar lagi Tol Cisumdawu Seksi Pamulihan - Sumedang - Cimalaka akan beroperasi secara penuh.

Oleh karena itu, akan diberlakukan penyesuaian tarif di Seksi 2 dan 3 Tol Cisumdawu dalam waktu dekat.

Ruas Seksi 2 dan 3 tersebut mencakup rute yang melewati Cisumdawu Twin Tunnel. Ini adalah terowongan jalan tol pertama yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Meski PT CKJT sudah memberikan pengumuman terkait rencana pengenaan tarif Tol Cisumdawu, tetapi sampai dengan saat ini Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) belum memberikan keeterangan apapun.

BACA JUGA:TINGGI BANGET! Jalan TOL CISUMDAWU di Seksi 5 Ini seperti Gedung, Coba Lihat

Adapun indikasi segera diberlakukannya penyesuaian tarif di Jalan Tol Cisumdawu sudah diungkapkan sejak kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Setelah menerima kunjungan pada 10, Februari 2023 itu, Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai pengenaan tarif tersebut.

"Kami sudah mendapatkan kepastian utk seksi 2 dan seksi 3 menjadi bertarif," kata Jusuf Hamka dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan dia, pemerintah selama kurang lebih 2 bulan telah menggratiskan Seksi 2 dan 3 untuk digunakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: