Jusuf Hamka Soal REST AREA TOL CISUMDAWU: Terbaik di Indonesia, Pemandangan Gunung Tampomas dan Ciremai

Jusuf Hamka Soal REST AREA TOL CISUMDAWU: Terbaik di Indonesia, Pemandangan Gunung Tampomas dan Ciremai

Jusuf Hamka mengungkap rencana rest area Tol Cisumdawu yang akan terbaik dan terindah di Indonesia.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka mengungkap beberapa rencana terkait dengan Rest Area Tol Cisumdawu yang disebut terbaik di Indonesia.

Menurut Jusuf Hamka, ada dua rencana terkait Rest Area Jalan Tol Cisumdawu yang akan dibangun dan pihaknya telah menginstruksikan kepada kontraktor.

Rencana pertama, adalah menyelesaikan Seksi 4, 5, dan 6 Jalan Tol Cisumdawu yang progresnya terus berjalan dan pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan. 

"Kami akan bangun, dan menghubungkan desa-desa di Sumedang," kata Jusuf Hamka, saat berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten Sumedang, belum lama ini.

BACA JUGA:6 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Seksi 4 dan 6 Dibuka Duluan, Seksi 5 Menyusul?

Sementara terkait dengan rest area, Jusuf Hamka mengaku sedang mempelajari beberapa rencana. Termasuk mendirikan 1 atau 2 rest area di ruas tol Bandung ke Kertajati itu.

"Kita sedang mempelajari. Kalau bikin terlalu dekat, pasarnya nggak efektif. Kita bikin 1 tetapi komplit. Sehingga bisa menjadi tujuan wisata," kata Jusuf Hamka.

Tetapi, bila memang diperlukan dirinya tak berkeberatan mebangun 2 rest area. Salah satunya di dekat Terowongan Kembar Tol Cisumdawu, karena tempatnya memang sangat ikonik.

"Kalau diperlukan 2, mungkin kita ambil dekat terowongan kembar. Karena terowongan kembar itu, menurut saya mini-nya terowongan Mina," katanya.

BACA JUGA:3 Fakta TOL CISUMDAWU Seksi 6 Majalengka yang Siap Beroperasi, Tapi Terhalang Oleh Hal Ini

Pihaknya bahkan telah memerintahkan kepada kontraktor membuat rest area di dekat Cisumdawu Twin Tunnel untuk pedagang eks Cadas Pangeran.

"Membantu memprioritaskan tempat di Rest Area Terowongan Kembar kepada teman-teman UMKM eks pedagang di Cadas Pangeran dengan proposional max 40 persen dengan program kearifan lokal," tandasnya.

Tidak hanya itu, bos jalan tol tersebut juga mengajak badan usaha milik daerah (BUMD) Kabupaten Sumedang menjadi share holders di rest area yang akan dibangun.

Selain keberadaan rest area tersebut, Jusuf Hamka juga mengaku akan membuat yang terbaik dan terindah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: