6 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Potret di Seksi 6 Ujung Jaya - Majalengka Siap Dilintasi

6 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Potret di Seksi 6 Ujung Jaya - Majalengka Siap Dilintasi

Target Tol Cisumdawu beroperasi sisa 6 hari lagi, berikut penampakan di Seksi 6 Ujung Jaya - Majalengka.-Jean Mustofa/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - 6 hari lagi target Tol Cisumdawu beroperasi secara fungsional, sesuai yang diungkapkan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Menjelang target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi, sejumlah seksi terlihat rampung dan siap dilintasi oleh kendaraan.

Salah satunya di Seksi 6 Ujung Jaya sepanjang 6,065 kilometer di Kecamatan Ujung Jaya dan berbatasan dengan Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Area Seksi 6 ini, sudah beberapa bulan terakhir selesai dikerjakan dan siap dilintasi kendaraan karena progres konstruksi sudah 100 persen.

BACA JUGA:ISI SALDO: Tarif Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Segera Diberlakukan, Segera Cek Daftar Rincian di Sini

Hanya saja, belum diketahui kapan akan dibuka setidaknya untuk akses dari Kertajati menuju Pintu Tol Ujung Jaya atau akses keluar ke Desa Cibuluh, Sakurjaya dan sekitarnya.

Akses menuju Seksi 6 Ujung Jaya ini, adalah lewat Junction Dawuan atau simpang susun di Kilometer 152 Tol Cikopo Palimanan atau Cipali.

Kemudian masuk melalui Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang masuk wilayah Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Sayangnya, akses di jalur ini masih terputus begitu memasuki perbatasan dengan Seksi 5B Tol Cisumdawu yang masih dilakukan pembetukan akses main road.

BACA JUGA:POTRET Jembatan Kedondong, Terpanjang di TOL CISUMDAWU, Melintasi Lembah Dekat Majalengka

Berdasarkan pantauan visual dari arah Kertajati ke Bandung, akses main road yang belum selesai berada persis di perbatasan Seksi 6A dengan Seksi 5B atau di sekitar Cipelang, Kabupaten Sumedang.

Setelah itu, akan melintasi Jembatan Kedondong yang juga belum selesai dikerjakan meski sudah tersambung.

Setelah akses Jembatan Kedondong ini, masih ditemukan juga main road yang belum dilakukan pembetonan di Seksi 5B.

Saat ini, praktis hanya tinggal di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu yang belum selesai dikerjakan dan masih berlangsung pekerjaan konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: