PENAMPAKAN Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Jelang Target Beroperasi 10 Hari Lagi

PENAMPAKAN Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Jelang Target Beroperasi 10 Hari Lagi

Penampakan Jembatan Kedondong yang merupakan jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SIMAK! Berikut 5 Rekomendasi MUA Wedding di Majalengka Paling Terkenal, Calon Pengantin Wajib Tahu

Karenanya, pekerjaan di ruas jalan tersebut dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keterhubungan Bandung dengan Majalengka.

"Kita berharap setelah terhubungnya Jalan Tol Cisumdawu ini akan memberikan peran penting sebagai konektivitas pendukung pertumbuhan ekonomi," kata Hedy.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Dari keenam seksi, Seksi 1 dan 2 dikerjakan oleh Pemerintah sebagai bagian dari viability gap fund (VGF) guna menaikkan kelayakan investasi tol tersebut. Sementara Seksi 3-6 dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol PT CKJT.

BACA JUGA:HORE 11 Hari Lagi Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai, Menteri Basuki Hadimuljono Tegaskan Hal Ini

Sementara itu, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol, Jusuf Hamka mengaku bertekad untuk menyelesaikan Tol Cisumdawu sesuai dengan schedule yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Kepada kontraktor diinstruksikan untuk menambah peralatan agar Tol Cisumdawu selesai sesuai dengan schedule," kata Jusuf Hamka.

Ditegaskan Jusuf Hamka, dirinya sungguh berkomitmen untuk menyelesaikan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sampai selesai, meski menghadapi berbagai tantangan baik alam maupun cuaca.

"Bahwa kita tetap berkomitmen dengan segala sumber apa yang kita punya, untuk membuat Tol Cisumdawu ini sampai selesai," kata Jusuf Hamka, di Comand Center Pemkab Sumedang.

BACA JUGA:MANTAP! Ini 11 Jalan Tol yang Beroperasi untuk Mudik, Termasuk Tol Cisumdawu

Demikian penampakan terkini di Jembatan Kedondong yang merupakan jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu dan ditargetkan untuk selesai pada akhir Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: