13 HARI LAGI Tol Cisumdawu Ditarget Beroperasi Fungsional, Seksi 6 Sudah Tersambung ke Majalengka

13 HARI LAGI Tol Cisumdawu Ditarget Beroperasi Fungsional, Seksi 6 Sudah Tersambung ke Majalengka

Jalan Tol Cisumdawu beroperasi fungsional akhir Februari 2023 dan Seksi 6 sudah tersambung ke Majalengka.-rochamedia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - 13 hari lagi Jalan Tol Cisumdawu ditarget beroperasi secara fungsional atau tepatnya akhir Februari 2023.

Target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Menteri Basuki dua kali mengungkapkan target ini, bahwa Tol Cisumdawu harus selesai pada akhir Februari nanti atau hanya tersisa 13 hari lagi.

Pertama target ini diungkapkan saat Rapat Kerja Komisi V DPR RI, di Jakarta pada Januari 2023 yang lalu. Menteri PUPR yakin kalau Tol Cisumdawu selesai sesuai target.

BACA JUGA:Rest Area TOL CISUMDAWU Bakal Dibangun Hotel, Lokasi Dekat dengan Majalengka

Kedua, target ini kembali diungkapkan saat melakukan peninjauan ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Setelah melihat progres pekerjaan di lapangan, Basuki kian yakin kalau Tol Cisumdawu dapat selesai sesuai dengan target.

Karenanya, dia meminta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam hal ini PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk melakukan percepatan pembangunan.

Sehingga akses tol tersebut dapat digunakan masyarakat secara fungsional akhir bulan nanti. "Seksi 4 ini sudah baik," ucap Menteri Basuki, saat berkunjung Jumat akhir pekan lalu.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Punya Rest Area Terindah di Indonesia, Pemandangan Gunung Ciremai dan Tampomas

Terkait pembangunan di Seksi 4 Tol Cisumdawu, Basuki yakin, dapat selesai segera. Sebab, progres pekerjaan sudah 91 persen di Seksi 4A dan 94 persen di Seksi 4B.

Sedangkan di Seksi 5 progres konstruksi ada di kisaran 80-90 persen pada akhir pekan yang lalu.

Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka menyanggupi target tersebut. Dia mengaku, akan mengerahkan seluruh kemampuan agar tol tersebut selesai sesuai dengan jadwal.

"Saya sudah menginstruksikan kepada para kontraktor untuk mendatangkan dan menambah peralatan supaya pekerjaan selesai sesuai dengan jadwal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: