Rest Area TOL CISUMDAWU Bakal Dibangun Hotel, Lokasi Dekat dengan Majalengka

Rest Area TOL CISUMDAWU Bakal Dibangun Hotel, Lokasi Dekat dengan Majalengka

Rest Area Tol Cisumdawu akan dibangun di Seksi 5 dekat dengan Kabupaten Majalengka.-Kolase/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Rest Area Jalan Tol Cisumdawu akan dibangun dengan konsep berbeda, termasuk ada hotel bintang 3 di dalamnya.

Rest Area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dibangun di atas lahan dengan luas 15 hektare yang berada di sekitar Seksi 5 Legok-Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Lokasi tersebut tidak terlalu jauh dari Kabupaten Majalengka, di dalam rute tol. Sebab, Seksi 6 yang berada di Kecamatan Ujung Jaya-Dawuan, hanya memiliki panjang jalan 6,065 kilometer.

Terkait rencana rest area tersebut, diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Punya Rest Area Terindah di Indonesia, Pemandangan Gunung Ciremai dan Tampomas

Menurut Jusuf Hamka, pembangunan tempat istirahat sementara tersebut akan dibuat sangat berbeda. Bahkan, diharapkan menjadi rest area jalan tol yang terindah dan terbaik di Indonesia.

Bahkan, akan ada hotel yang dibangun di area tersebut dengan level bintang 3. Juga fasilitas pertemuan seperti function hall dan lainnya.

Karenanya, konsep rest area yang akan dibangun tersebut berbeda dengan yang pernah ada di jalan tol di seluruh Indonesia.

Selain rest area di Seksi 5, juga akan dibangun satu lagi di dekat Terowongan Kembar atau Cisumdawu Twin Tunnel.

BACA JUGA:5 Instruksi Jusuf Hamka Terkait TOL CISUMDAWU, Tambah Peralatan hingga Bikin 2 Rest Area Sekaligus

Tetapi di lokasi ini, akan diperuntukan bagi pedagang di Jalan Raya Cadas Pangeran yang terdampak dengan hadirnya Tol Cisumdawu.

"Segera buat rest area di sekitar terowongan kembar," tulis Jusuf Hamka dalam keterangannya yang dikutip, Rabu, 15, Februari 2023.

Diungkapkan Jusuf Hamka, rest area ini diperuntukan bagi UMKM di Kabupaten Sumedang dan pedagang di Jalan Cadas Pangeran yang terdampak Tol Cisumdawu.

Sedangkan di Seksi 5 yang menjadi lokasi pembangunan rest area terbaik di Indonesia. Apalagi, lokasi ini memiliki pemandangan yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: