MELIHAT VISUALISASI Tol Cisumdawu Terbaru, Jalan Masih Tanah di Seksi 5, 15 Hari Lagi Nyambung ke Majalengka?

MELIHAT VISUALISASI Tol Cisumdawu Terbaru, Jalan Masih Tanah di Seksi 5, 15 Hari Lagi Nyambung ke Majalengka?

Perkembangan Tol Cisumdawu terbaru di Seksi 5 Kecamatan Conggeang - Legok, Kabupaten Sumedang yang akan tersambung ke Majalengka.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres pembangunan Tol Cisumdawu juga dapat terlihat dari pantauan visual, terutama di Seksi 5A dan B yang berada di Kecamatan Conggeang - Legok, Kabupaten Sumedang.

Meski ditargetkan selesai pada akhir Februari dan beroperasi secara fungsional, namun dari pantauan visual terlihat Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sebagian masih berupa tanah.

Bahkan, di beberapa lokasi terutama perbatasan Seksi 5A dengan 5B, baru dilaksanakan perataan dan penimbunan untuk keperluan pembetonan.

Karenanya, meski ditargetkan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023, tetapi melihat progres visual tentu saja target tersebut sedikit diragukan.

BACA JUGA:UPDATE LENGKAP Gempa Majalengka, Dirasakan Warga di Sindangwangi, Pusat Gempa di Kadipaten

Berikut adalah pantauan visual di Seksi 5A dan 5B:

1. Seksi 5A Conggeang

Saat ini pekerjaan utama adalah pembangunan Jembatan Conggeang oleh PT Brantas Abhipraya yang sedang dalam proses pemasangan balok gider dan sudah masuk ke set ke 4.

Seksi 5A sudah hampir tersambung seluruhnya untuk akses main road, kecuali di area Jembatan Conggeang. Kemudian di setelah underpass bridge Jalan Raya Conggeang Buah Dua, Kabupaten Sumedang.

Di area lain masih dilakukan penimbunan dan pengurugan untuk main road. Sehingga tidak lama lagi akan dilakukan pembetonan untuk akses jalan.

Tetapi setelah underpass bridge Jalan Utama Paseh Conggeang, akses jalan sudah dilakukan pembetonan. Secara keseluruhan di Seksi 5A progres pembangunan sudah mencapai 78 persen.

BACA JUGA:Gempa Majalengka Terkini, 3,4 Magnitudo, Begini Keterangan BMKG

Sebagai informasi, lokasi Jembatan Conggeang yang memiliki panjang 636 meter berada di perbatasan Seksi 5A dengan Seksi 5B.

2. Seksi 5B Conggeang - Legok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: