MELIHAT VISUALISASI Tol Cisumdawu Terbaru, Jalan Masih Tanah di Seksi 5, 15 Hari Lagi Nyambung ke Majalengka?

MELIHAT VISUALISASI Tol Cisumdawu Terbaru, Jalan Masih Tanah di Seksi 5, 15 Hari Lagi Nyambung ke Majalengka?

Perkembangan Tol Cisumdawu terbaru di Seksi 5 Kecamatan Conggeang - Legok, Kabupaten Sumedang yang akan tersambung ke Majalengka.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

Trase main road Seksi 5B dimulai dari selepas Jembatan Conggeang dan di tempat ini, akses jalan baru mulai dilakukan pembetonan dasar. Tetapi sudah terbangun overpass untuk warga.

Pekerjaan yang dilakukan saat ini, adalah penebaran pasir beton setelah dilakukannya perataan dan penimbunan lahan untuk dibangun akses jalan.

Sebagian ruas jalan mulai dari perbatasan Seksi 5A sampai dengan Jembatan Kedondong, sampai dengan saat ini masih belum dilakukan pembetonan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Bumi Majalengka Hari Ini, 3,4 Magnitudo, Pusat Gempa di Lokasi Ini

Begitu juga akses jalan setelah Jembatan Kedondong yang memiliki panjang 743,5 meter, juga belum dilakukan pembetonan.

Pembangunan Jembatan Kedondong dilakukan oleh PT Girder Indonesia dan sampai dengan saat ini masih berjalan.

Kunjungan Menteri PUPR ke Tol Cisumdawu

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kembali mengunjungi proyek Tol Cisumdawu.

Menteri Basuki melakukan inspeksi ke Seksi 4 dan 5 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, termasuk menemui Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

BACA JUGA:CURHAT! Pedagang Jalan Cadas Pangeran Ngeluh Gara-gara Tol Cisumdawu Beroperasi, Sampai ke Telinga Jusuf Hamka

Pada kunjungannya kali ini, Menteri Basuki ingin memastikan progres terkini dari Jalan Tol Cisumdawu. Sekaligus melihat perkembangan terbaru di lapangan.

Ada dua hal yang menjadi sorotan dari Menteri Basuki, khususnya terkait perkembangan pembangunan di Seksi 4 dan mengenai update di Seksi 5.

Secara umum, Drumber Elek Yo Band tersebut meminta agar pada akhir Februari 2023, jalan tol yang menghubungkan Bandung dengan Majalengka agar dapat beroperasi secara fungsional.

Artinya waktu pekerjaan saat ini, menyisakan 15 hari lagi atau tepat sampai akhir Bulan Februari.

BACA JUGA:Diselimuti Kabut dan Hujan, Target TOL CISUMDAWU Sampai Majalengka Akhir Februari Terancam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: