4 Alasan Kenapa Cisumdawu Disebut Tol Terindah di Indonesia Saat Ini, Oh Ternyata...

4 Alasan Kenapa Cisumdawu Disebut Tol Terindah di Indonesia Saat Ini, Oh Ternyata...

Alasan Cisumdawu jadi jalan tol terindah di Indonesia. -BPJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Alasan kenapa Tol Cisumdawu disebut yang terindah di Indonesia saat ini. Salah satunya diungkapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). 

Menurut BPJT, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan menjadi yang terindah di Indonesia, karena beragam keunikan. Baik dari sisi pengerjaan maupun kondisi alamnya. 

Bukan hanya itu, aspek visual dari Tol Cisumdawu juga menjadikannya mendapatkan gelar tersebut. Sebab, sepanjang trase jalan melintasi kawasan perbukitan dan dataran tinggi. 

Juga melintasi areal terasering persawahan. Menariknya, ada juga terowongan yang menjadi keunikan tersendiri. Belum lagi pemandangan 3 gunung di sepanjang jalan tol itu.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, Akses Masuk dari Majalengka ke Tol Cisumdawu, Masih Gratis!

Cisumdawu sendiri disebut sebagai tol terindah di Indonesia. Dalam keterangan resmi di situs BPJT disebutkan, tol sepanjang 61,5 km ini merupakan salah satu ruas jalan tol di wilayah Jawa Barat yang memiliki keunikan.

Mulai dari proses pengerjaan hingga aspek visual yang membuatnya menjadi salah satu jalan tol terindah di Indonesia.

"Tol Cisumdawu dilihat secara kontur dan secara visual, merupakan tol yang terindah di Indonesia saat ini," demikian dituliskan di laman BPJT. 

Keunikan Tol Cisumdawu juga dari sisi pengerjaannya. Hal tersebut juga dibuktikan dengan kemampuan para insinyur muda kita untuk bekerja dalam kondisi medan yang tidak mudah dilintasi.

BACA JUGA:HORE! Akhir Bulan Ini Bandung ke Majalengka Gratis Lewat Tol Cisumdawu

"Di atas terowongan ditambahkan ornamen berupa tumbuh-tumbuhan yang diharapkan memperindah lansekap tiap ruas tol Cisumdawu," dikutip dari situs BPJT.

Berikut 4 hal di Tol Cisumdawu yang membuatnya menjadi jalan tol terindah di Indonesia. 

1. Visual Pegunungan

Sepanjang rute Tol Cisumdawu terdapat 3 pemandangan gunung. Yakni, Gunung Manglayang di perbatasan Sumedang dengan Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: