Tol Cisumdawu yang Menghidupkan Lagi Bandara Kertajati Majalengka

Tol Cisumdawu yang Menghidupkan Lagi Bandara Kertajati Majalengka

Tol Cisumdawu yang segera jadi, akan membuat Bandara Kertajati hidup lagi.-BPJT-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Keberadaan Tol Cisumdawu menjadi sangat vital untuk Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Sebab, selama ini faktor akses selalu dibilang menjadi kendala perjalanan dari Bandung ke Majalengka. Padahal penumpang tertinggi dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) tersebut berasal dari Bandung.

Sesuai dengan survei internal yang dilakukan oleh BIJB Kertajati pada tahun 2018 atau saat penerbangan penumpang masih berjalan, yang terbanyak memang berasal dari Bandung dan sekitarnya.

Baru disusul penumpang dari wilayah lain seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan.

BACA JUGA:4 Fakta TOL CISUMDAWU, Rincian Progres di Seksi 4 dan 5, Akhir Februari Sudah Sampai Majalengka?

Karenanya, akses Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan menjadi sangat vital bagi Bandara Kertajati Majalengka.

Sehingga penumpang hanya membutuhkan waktu 45 menit sampai 1 jam saja untuk sampai bandara dari Bandung ke Majalengka.

Karenanya, keberadaan Tol Cisumdawu praktis akan menghidupkan kembali Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, terutama untuk penerbangan penumpang.

Bagaimana rencana terbaru dari pembukaan kembali penerbangan di Bandara Kertajati? Apakah sudah ada pesawat yang bersedia untuk membuka rute dan jadwal?

BACA JUGA:TERKINI, Begini Progres Tol Cisumdawu yang Katanya Selesai Akhir Februari 2023 Sampai Majalengka

VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, dari komunikasi yang dilakukan dengan pihak maskapai, mereka memang masih menunggu kepastian dari Tol Cisumdawu. 

Sebab, akses tol tersebut sangat penting untuk perjalanan dari Bandung ke Majalengka. Sehingga dapat memfasilitasi penumpang dengan waktu tempuh yang lebih singkat. 

"Yang jelas pihak maskapai ingin memastikan beroperasinya Cisumdawu," kata Dian Nurrahman, dikutip dari publikasi BIJB, Sabtu, 11, Februari 2023.

Menurut Dian, saat Tol Cisumdawu sudah beroperasi, pihak maskapai telah memastikan bahwa mereka akan membuka rute penerbangan dari BIJB Kertajati, Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: