TERKINI, Begini Progres Tol Cisumdawu yang Katanya Selesai Akhir Februari 2023 Sampai Majalengka

TERKINI, Begini Progres Tol Cisumdawu yang Katanya Selesai Akhir Februari 2023 Sampai Majalengka

Progres terkini Tol Cisumdawu yang pada akhir Februari sudah selesai dan tersambung ke Majalengka. -Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres terkini Jalan Tol Cisumdawu yang ditargetkan untuk selesai pada akhir Bulan Februari 2023.

Saat ini, diketahui pekerjaan fisik masih berlangsung di Seksi 4 dan 5. Dengan fokus utama pekerjaan Seksi 5A dan 5B yang berada di Kecamatan Conggeang dan Legok, Kabupaten Sumedang.

Saat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu, Jumat, 10, Februari 2023, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengaku yakin progres jalan tol tersebut sesuai dengan rencana. 

Sehingga pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan target yakni akhir Februari. Bahkan bukan hanya selesai, tetapi sudah beroperasi secara fungsional.

BACA JUGA:Inilah 3 Masalah Tol Cisumdawu yang Sampai Sekarang Masih Belum Selesai, Kejar Target Akhir Februari

Akses Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan juga ditargetkan dapat dipakai untuk mudik dan arus balik lebaran nanti.

Meski kemungkinan besar belum ditetapkan tarif karena masih berstatus beroperasi secara fungsional atau untuk kebutuhan darurat.

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Seksi 5A dan 5B Legok-Ujung Jaya (14,9 km) yang saat ini sedang dikebut.

Pekerjaan konstruksi dilaksanakan oleh PT Adhi Karya dan PT Girder Indonesia dengan progres Seksi 5A mencapai 89,6 persen dan Seksi 5B 76 persen.

BACA JUGA:TERNYATA WONG CIREBON, Inilah Rusdi Kirana Pemilik Lion Air, Pesawatnya Wara-wiri di Bandara Kertajati

Untuk Seksi 6A dan 6B Ujung Jaya-Dawuan (6,065 km), konstruksi jalan tol telah selesai dilaksanakan oleh PT Girder Indonesia dan PT Brantas Abipraya. Pekerjaan saat ini sudah selesai. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yakin Jalan Tol Cisumdawu selesai pada akhir Februari 2023 dan nyambung sampai ke Majalengka

Keyakinan Menteri PUPR tersebut, setelah melakukan kunjungan ke Seksi 4 Tol Cisumdawu di Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Menurut Menteri PUPR, perlu manajemen waktu agar jalan tol tersebut selesai sesuai dengan target dan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: