4 Fakta TOL CISUMDAWU, Rincian Progres di Seksi 4 dan 5, Akhir Februari Sudah Sampai Majalengka?

4 Fakta TOL CISUMDAWU, Rincian Progres di Seksi 4 dan 5, Akhir Februari Sudah Sampai Majalengka?

Progres Tol Cisumdawu seksi 4 dan 5 Cimalaka, Conggeang hingga Legok. -BPJT-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah fakta menarik terjadi selama pembangunan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung dengan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Fakta terkini adalah mulai meningkatnya progres pekerjaan di Seksi 4 dan 5 yang merupakan bagian akhir dari keseluruhan proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tersebut. 

Dari Seksi 1 di Cileunyi sampai dengan 6 di Dawuan, Majalengka kini pekerjaan hanya tersisa di Seksi 4 dan 5 yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka, Conggeang dan Legok, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan di Seksi 1 sampai dengan 3 yakni Cileunyi sampai Cimalaka sudah beroperasi sejak Desember 2022. Di Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan juga sudah selesai, tapi belum dioperasikan.

BACA JUGA:TERKINI, Begini Progres Tol Cisumdawu yang Katanya Selesai Akhir Februari 2023 Sampai Majalengka

Karenanya, kini pekerjaan hanya menyisakan di 4 lokasi yakni Seksi 4A dan 4B, kemudian Seksi 5A dan 5B yang digarap oleh sejumlah kontraktor swasta dan BUMN. 

Meski masih menyisakan progres tersebut, tetapi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yakin kalau akhir Februari Jalan Tol Cisumdawu sudah beroperasi secara fungsional.

Berikut 4 fakta terkait progres Tol Cisumdawu yang berhasil dirangkum:

1. Seksi 4A 

Dibandingkan area lainnya, progres konstruksi di Seksi 4A telah mencapai 91persen atau yang tertinggi diantara progres saat ini. Pekerjaan di area ini dilaksanakan PT Wijaya Karya serta PT Brantas Abipraya selaku kontraktor pelaksana.

BACA JUGA:Inilah 3 Masalah Tol Cisumdawu yang Sampai Sekarang Masih Belum Selesai, Kejar Target Akhir Februari

Sebagian besar main road di Seksi 4A sudah selesai, tetapi masih ada pekerjaan taman dan penguatan tebing di area ini. 

2. Seksi 4B

Area Seksi 4B Tol Cisumdawu membentang dari Cimalaka sampai dengan Legok dengan progres pekerjaan cukup tinggi yakni 94,8 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: