SIMAK! Perkembangan Proyek TOL CISUMDAWU Februari 2023 di 4 Lokasi, Akhir Bulan Sampai Majalengka

SIMAK! Perkembangan Proyek TOL CISUMDAWU Februari 2023 di 4 Lokasi, Akhir Bulan Sampai Majalengka

Perkembangan proyek Tol Cisumdawu pada Februari 2023 yang akhir bulan ditargetkan selesai sampai Majalengka.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Berikut ini adalah perkembangan proyek Tol Cisumdawu yang diperbaharui pada Jumat, 10, Februari 2023 saat kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Dalam kunjungan itu, Menteri PUPR meyakinkan bahwa Tol Cisumdawu akan selesai akhir Februari berdasarkan perkembangan proyek tersebut di lapangan.

Kendati demikian, Menteri Basuki juga menitipkan sejumlah hal termasuk manajemen waktu untuk pengerjaan. Sehingga pekerjaan berjalan efektif dan efisien.

Yang menggembirakan adalah hampir selesainya pekerjaan di Seksi 4 Tol Cisumdawu sepanjang 8,20 kilometer yang berada di Kecamatan Cimalaka.

BACA JUGA:4 Fakta TOL CISUMDAWU, Rincian Progres di Seksi 4 dan 5, Akhir Februari Sudah Sampai Majalengka?

Bahkan, di area tersebut, pekerjaan sudah di atas 80 persen secara umum. Tetapi, masih dilaksanakan perapihan dan nantinya juga akan diakukan pembangunan taman.

Sedangkan di Seksi 5, secara umum pekerjaan sudah di atas 70 persen. Progres ini meningkat pesat dibandingkan pada Desember 2022 yang masih di kisaran 60 persen.

Karenanya, Menteri Basuki yakin bahwa pekerjaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan selesai pada akhir Februari 2023 dan beroperasi secara fungsional.

Pengoperasian secara fungsional berarti secara darurat dapat digunakan dan masih belum dikenakan tarif, karena dalam tahap uji coba.

BACA JUGA:TERKINI, Begini Progres Tol Cisumdawu yang Katanya Selesai Akhir Februari 2023 Sampai Majalengka

Berikut secara detil rincian progres perkembangan Tol Cisumdawu terhitung Februari 2023:

1. Seksi 4A Cimalaka

Dibandingkan area lainnya, progres konstruksi di Seksi 4A telah mencapai 91persen atau yang tertinggi diantara progres saat ini.

Pekerjaan di area ini dilaksanakan PT Wijaya Karya serta PT Brantas Abipraya selaku kontraktor pelaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: