KOMITMEN Jusuf Hamka untuk Tol Cisumdawu, Bangun Rest Area Terbaik, Pikirkan Nasib Pedagang Cadas Pangeran

KOMITMEN Jusuf Hamka untuk Tol Cisumdawu, Bangun Rest Area Terbaik, Pikirkan Nasib Pedagang Cadas Pangeran

Jusuf Hamka menyampaikan komitmen untuk penyelesaian Tol Cisumdawu, UMKM dan pedagang di Jalan Cadas Pangeran.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) mengungkapkan komitmen terhadap penyelesaian Tol Cisumdawu.

Bahkan, sebagai wujud komitmen itu, Jusuf Hamka menegaskan bahwa Jalam Tol Cisumdawu ditargetkan selesai sebelum Lebaran 2023.

Jusuf Hamka juga ingin agar keberadaan jalan tol tersebut membawa manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sumedang, termasuk UMKM.

Bahkan yang menjadi pemikirannya adalah bagaimana rest area di Tol Cisumdawu dapat menampung UMKM di Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:4 Hal Aneh Tapi Nyata di Tol Cisumdawu, Ada Jembatan Tanpa Sungai

Apalagi, rest area yang dibangun memiliki luas sampai 15 hektare dan rencananya akan dibangun di sisi kanan dan kiri ruas jalan Bandung ke Majalengka itu.

Menariknya, pengusaha jalan tol tersebut berencana menggandeng pedagang di Jalan Cadas Pangeran yang terdampak dengan Tol Cisumdawu.

"Kita akan memperhatikan UMKM di Sumedang, terutama yang terdampak oleh tol. Pedagang di Jalan Cadas Pangeran, akan kita tarik ke rest area," tutur Jusuf Hamka, di Pemkab Sumedang.

Rupanya, kedatangan Jusuf Hamka ke Sumedang juga untuk bertemu dengan bupati dan membahas mengenai pengembangan ekonomi di wilayah Cisumdawu.

BACA JUGA:TERUNGKAP! 3 Masalah Tol Cisumdawu yang Bikin Ragu Selesai Maret 2023, Ini Dia

Termasuk salah satu yang dibahas adalah mengenai keberadaan UMKM di Jalan Cadas Pangeran dan Kabupaten Sumedang.

Tetapi, Jusuf Hamka mengaku tidak mau menjalankan rencana tersebut sendirian. Dirinya berharap dapat bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumedang.

Sehingga dapat bersama-sama berkembang untuk melakukan pengelolaan rest area tersebut. Dengan konsep yang dihadirkan, dirinya ingin agar rest area nantinya juga bisa menjadi tempat wisata.

"Jadi baiknya kita bikin satu tapi di kiri dan kanan tol. Rest areanya tapi komplit, sehingga menjadi tujuan wisata di sana," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: