MANTAP! Jusuf Hamka ke Sumedang, Janji Tol Cisumdawu Sebelum Lebaran Selesai

MANTAP! Jusuf Hamka ke Sumedang, Janji Tol Cisumdawu Sebelum Lebaran Selesai

Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka mengungkapkan komitmennya untuk menyelesaikan Tol Cisumdawu sebelum lebaran.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka berjanji Jalan Tol Cisumdawu bakal segera selesai dan tidak lama lagi.

Bahkan, Jusuf Hamka memaparkan progres Tol Cisumdawu saat ini. Sekaligus meyakinkan bahwa sebelum lebaran, akses Bandung ke Cirebon ini, sudah siap.

Diakui pengusaha jalan tol tersebut, pembangunan Tol Cisundawu memang banyak kendala dari sisi alam. Tetapi, pihaknya tetap komitmen untuk menyelesaikan tepat waktu.

"Insya Allah jika tidak ada halaman, alam mendukung, sebelum lebaran Tol Cisumdawu sudah bisa dilalui," kata Jusuf Hamka di Sumedang, Kamis, 9, Februari 2023.

BACA JUGA:4 Hal Aneh Tapi Nyata di Tol Cisumdawu, Ada Jembatan Tanpa Sungai

Disampaikan Jusuf Hamka, dengan curah hujan tinggi, tentu pekerjaan di lapangan akan terkendala. Sebaliknya, ketika cuaca cerah, pekerjaan bisa dikebut.

Tidak kalah penting, meski mengejar waktu namun dia meyakinkan tetap menjaga mutu. Bahkan hal tersebut yang menjadi perhatian.

"Kalau cuacanya panas kita bisa ngebut. Kita bukan hanya menguber waktu, yang penting itu menjaga mutu. Kalau ngejer waktu dan mengorbankan mutu, ini nanti bahaya," tandasnya.

Bahas Rest Area

Saat bertemu dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Jusuf Hamka juga sempat membahas mengenai pemberdayaan UMKM. Khususnya pedagang di sepanjang Jalan Cadas Pangeran.

BACA JUGA:TERUNGKAP! 3 Masalah Tol Cisumdawu yang Bikin Ragu Selesai Maret 2023, Ini Dia

Rencananya, akan dibangun rest area yang berseberangan dan areanya cukup luas. Sebab, bila terdapat banyak rest area, justru akan menjadi tidak efektif.

Tetapi, Jusuf Hamka mengaku tidak mau menjalankan rencana tersebut sendirian. Dirinya berharap dapat bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumedang.

Sehingga dapat bersama-sama berkembang untuk melakukan pengelolaan rest area tersebut. Dengan konsep yang dihadirkan, dirinya ingin agar rest area nantinya juga bisa menjadi tempat wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: