DIKEBUT! Pembangunan Tol Cisumdawu Hampir Sampai Majalengka, Jalan Sudah Tersambung

DIKEBUT! Pembangunan Tol Cisumdawu Hampir Sampai Majalengka, Jalan Sudah Tersambung

Pembangunan Tol Cisumdawu sudah hampir sampai ke Kabupaten Majalengka.-BPJT-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu terus dikebut untuk selesai pada Maret 2023.

Target Tol Cisumdawu selesai pada Maret 2023 sesuai dengan proyeksi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), yang merupakan pengelola dari seksi 3 sampai dengan 6.

Saat ini, pembangunan Tol Cisumdawu berfokus di Seksi 4 dan 5, sebab di seksi 6 sudah selesai dan hanya menyisakan pekerjaan kecil.

Pembangunan di Seksi 4 dan 5 tersebut terbilang rumit, karena terdapat interchange ke Jalan Utama Paseh - Legok, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Berikut Rute dan Lokasi Telaga Biru Nila Majalengka

Kemudian terdapat dua jembatan dengan panjang 636 meter dan 743,5 meter di Kecamatan Conggeang, yang menghubungkan ke arah Ujung Jaya.

Total panjang Seksi 4 Tol Cisumdawu mencapai 8,20 kilometer dan Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer atau menyisakan sekitar 23,10 kilometer lagi.

Secara keseluruhan progres pekerjaan sudah mencapai 75 persen dan menyisaka 25 persen termasuk pembangunan jembatan juga infrastruktur lainnya.

Dari pantauan visual, terlihat pekerjaan main road sebagian sudah tuntas dilakukan pembetonan dan pemasangan barrier pembatas.

BACA JUGA:Indramayu Minta Tol dari Kertajati, Majalengka Minta Tol Macita Tembus ke Tasikmalaya, Saingan Tol Getaci?

Seksi 4B sudah pembetonan lapis atas dan pengerjaan berlanjut pada pengerjaan median jalan. Tetapi juga masih ada pengerjaan penguatan struktur main road.

Di area Jembatan Simpang Susun Legok-Paseh, jalur penghubung sudah dilakukan pembetonan. Pembangunan saat ini dilakukan di Interchange Legok-Paseh juga terlihat sudah terlihat jalurnya terutama penghubung ke akses Gerbang Tol Legok-Paseh.

Kemudian di perbatasan Seksi 4A dan 4B untuk pembetonan main road mulai tersambung. Hanya sedkit bagian di seksi 4A yang pembetonannya belum selesai.

Saat ini yang sedang dibangun adalah area Gerbang Tol Legok-Paseh juga exit toll menuju Jalan Utama Paseh - Conggeang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: