KABAR TERBARU! Tol Terpanjang di Indonesia Dibangun Tahun Ini, Bandung Tembus ke Tasikmalaya

KABAR TERBARU! Tol Terpanjang di Indonesia Dibangun Tahun Ini, Bandung Tembus ke Tasikmalaya

Pembangunan Jalan Tol Terpanjang di Indonesia yakni Tol Getaci akan dilaksanakan tahun ini.-Jasa Marga-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol terpanjang di Indonesia yakni Tol Getaci jadi dibangun tahun ini, dan saat ini proses pembebasan lahan sedang berlangsung.

Pembebasan lahan dilaksanakan Di Desa Cigentur dan Karangtunggal, Kabupaten Bandung dan berlanjut sampai ke Garut Utara.

Jalan Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap, adalah calon Jalan Tol terpanjang di Indonesia dengan total rute sepanjang 206,65 kilometer.

Ruas tol ini menghubungkan Bandung dengan Tasikmalaya juga Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah di Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:NGGAK SABAR! Tol Cisumdawu Selesai Maret 2023, Simak Kondisi di Seksi 4 dan 5 Terbaru Arah Majalengka

Sepanjang 169,09 kilometer berada di Provinsi Jabar dan sisanya 37,56 kilometer ada di Provinsi Jateng tepatnya Kabupaten Cilacap.

Terkait kabar terbaru Tol Getaci, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan, pembangunannya memang tetap direncanakan tahun ini.

Karenanya, pembebasan jalan tetap berlanjut sementara proses lelang ulang dilaksanakan untuk mencari konsorsium yang menjadi pemegang konsesi.

Kendati demikian, tidak disebutkan persis kapan pelaksanaan proyek untuk tahap pertama ini.

BACA JUGA:Desa Mandiri di Majalengka Tagih Janji Hadiah Mobil dari Kang Emil,

Informasi mengenai lelang ulang ini, sebelumnya dibenarkan oleh Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian.

Menurut dia, konsorsium Jasa Marga Gedebage Cilacap, gagal mendapatkan pendanaan atau financial close sesuai target.

Sehingga akan dilaksanakan lelang ulang, dan tahapannya saat ini sedang berjalan. Sehingga diharapkan dapat segera ada pemenang baru.

Sebagai informasi, Tol Getaci akan dibangun dalam 2 tahap dan selesai seluruhnya pada tahun 2029. Tetapi tahap pertama ditarget selesai pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: