NGGAK SABAR! Tol Cisumdawu Selesai Maret 2023, Simak Kondisi di Seksi 4 dan 5 Terbaru Arah Majalengka

NGGAK SABAR! Tol Cisumdawu Selesai Maret 2023, Simak Kondisi di Seksi 4 dan 5 Terbaru Arah Majalengka

Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan selesai Maret 2023. Pantauan visual di Seksi 5B Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang arah Majalengka.-Apri Subroto/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu ditarget selesai pada Maret 2023 mendatang, berdasarkan proyeksi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu selesai Maret 2023 tersebut, berhadapan dengan kondisi pekerjaan fisik yang menyisakan 25 persen lagi.

Tetapi, pada 25 persen secara general di Seksi 4 dan 5 tersebut ada pekerjaan dua jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu yakni Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dan Jembatan Kedondong sepanjang 743,5 meter.

Pada pantauan visual juga terlihat di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu masih banyak trase main road yang belum dilakukan pembetonan.

BACA JUGA:TAK SABAR Tol Cisumdawu Jadi Maret 2023, Junction Dawuan Sudah Terhubung ke Tol Cipali

Bahkan masih berupa struktur tanah dan dalam pekerjaan dilakukan perataan maupun penimbunan untuk meratakan permukaan sebelum dibeton.

Karena itu, banyak pihak mempertanyakan apakah Tol Cisumdawu bakal benar-benar selesai pada Maret 2023 atau kembali terlambat.

Target berbeda disampaikan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit. Dia menyatakan bahwa paling lambat Kuartal I 2023, Tol Cisumdawu sudah selesai.

BPJT menargetkan Tol Cisumdawu selesai setidaknya Juni 2023 dan bisa dioperasikan lebih cepat. 

BACA JUGA:INDRAMAYU JADI KOTA, Bakal Punya Tol 46 Kilometer, Minta Dipercepat 2023 Jadi, Ada Sinyal Positif

Lalu, bagaimana dengan progres terkini di lapangan? Simak pantauan visual berikut ini:

1. Seksi 4A

Seksi 4A Tol Cisumdawu berada di Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Salah satu pekerjaan yang terlihat signifikan adalah Jembatan Cikondang.

Di area ini, pembangunan jematan sudah selesai dikerjakan termasuk pembatas beton. Tetapi sebagian main road masih dalam tahap perataan tanah untuk struktur jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: