MANTAP! Tol Cisumdawu Dikebut, 2 Launcher Girder Dikerahkan di Jembatan Conggeang

MANTAP! Tol Cisumdawu Dikebut, 2 Launcher Girder Dikerahkan di Jembatan Conggeang

Tol Cisumdawu dikebut untuk selesai pada Maret 2023, salah satunya percepatan pengerjaan Jembatan Conggeang.-Apri Subroto/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Cisumdawu di Kabupaten SUMEDANG, tepatnya Kecamatan Conggeang terus dikebut.

Selain pembetonan di main road yang terhubung dengan Jembatang Conggeang, pekerjaan di sambungan tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Bahkan, terlihat pemasangan balok girder di Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dilakukan percepatan dengan pengerahan sejumlah alat berat.

Dari pantauan visual, terlihat di Jembatan Conggeang dikerahkan 2 launcher girder untuk mempercepat pengerjaan. Sehingga pemasangan girder ke pier head dilakukan dari 2 sisi.
BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU, Maret 2023 Bandung ke Majalengka Tersambung, Tapi Ada Kendala Ini

Tidak hanya itu, pekerjaan juga dilakukan secara paralel, karena setelah dilakukan pemasangan balok girder juga dilakukan pengecoran untuk akses jalan.

Saat ini, di sekitar Jembatan Conggeang juga sudah dilakukan pembangunan main road dari kedua sisi baik dari arah Bandung maupun Kertajati.

Ditargetkan sebelum arus mudik Lebaran 2023, Jalan To Cisumdawu sudah tersambung dari Bandung ke Kabupaten Majalengka.

Meski di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu, masih dilakukan pengerjaan main road berupa penimbunan dan perataan struktur tanah.

BACA JUGA:HALO WARGA BANDUNG, ke Bandara Kertajati Bisa Naik Shuttle, Bhinneka Buka Rute via Tol Cisumdawu Awal Februari

Sementara itu, pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan tuntas pada Maret 2023 dan terhubung antara Bandung dengan Kabupaten Majalengka.

Kabar terbaru tersebut, disampaikan oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Menurut dia, dari laporan pihak pelaksana, Maret 2023 adalah target penyelesaian dari proyek tersebut.

"Memang target Tol Cisumdawu beroperasi itu Maret, itu berdasarkan laporan terkini dari pelaksana," kata Dony, dilansir dari kanal resmi Pemerintah Kabupaten Sumedang, 1, Februari 2023.

Dony mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari pelaksana pembangunan Tol Cisumdawu yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

BACA JUGA:MENGGOYANG LIDAH! Yuk Kepoin 6 Makanan Khas Majalengka, Cocok Buat Oleh-oleh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: