SIAP-SIAP KECEWA, Jembatan Kedondong Jalan Tol Cisumdawu Belum Tersambung, Bakal Selesai Februari?

SIAP-SIAP KECEWA, Jembatan Kedondong Jalan Tol Cisumdawu Belum Tersambung, Bakal Selesai Februari?

Pantauan Jembatan Kedondong di Jalan Tol Cisumdawu yang masih dalam proses pengerjaan.-Hendra Nazlah Drone-radarmajalengka.com

BACA JUGA:BIKIN MACET! Bundaran Tugu Kujang Kadipaten Minta Dibongkar Jelang Tol Cisumdawu Beroperasi

Bagian ini terhubung langsung ke Seksi 6 yang merupakan akhir dari Tol Cisumdawu dan penghubung antara Ujung Jaya dengan Kecamatan Dawuan.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat berkunjung ke Seksi 5B beberapa waktu lalu mengatakan, fokus pekerjaan di Seksi 5B adalah penyelesaian Jembatan Kedondong.

"Fokus kita saat ini adalah menyelesaikan Jembatan Kedondong yang berada di belakang saya ini. Jembatan ini dikerjakan PT Girder Indonesia," kata Danang yang melakukan peninjauan.

Seksi 3 sampai dengan 6 Tol Cisumdawu dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol. Saat ini seksi 3 sudah tuntas dan beroperasi meski belum dikenakan tarif.

BACA JUGA:UPDATE BANDARA KERTAJATI, Menhub Bertemu GMR India, Saham PT BIJB Jadi Dijual?

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) di Provinsi Jawa Barat.

Penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62 km sangat penting untuk efektivitas operasional Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban.

Kemudian pengembangan pengembangan ekonomi kawasan Pantura Jawa Barat, mulai dari Cirebon, Indramayu, Majalengka hingga Kuningan (Ciayu Majakuning) Jawa Barat.

Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

BACA JUGA:KELUAR TOL CISUMDAWU, Masuk Majalengka Disambut Jalan Rusak dan Berlubang, Duh...

Dengan update terkini di Seksi 5 Tol Cisumdawu, tentu saja pekerjaan kini hanya menyisakan 23 kilometer saja untuk tersambung sampai Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: