KELUAR TOL CISUMDAWU, Masuk Majalengka Disambut Jalan Rusak dan Berlubang, Duh...

KELUAR TOL CISUMDAWU, Masuk Majalengka Disambut Jalan Rusak dan Berlubang, Duh...

Jalan rusak di Kabupaten Majalengka salah satunya jalur Maja-Cikijing, kondisi ini sangat disayangkan sehubungan dengan akan tersambungnya Tol Cisumdawu.-Dokumen-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA sebentar lagi bakal punya 1 exit tol baru dari Jalan tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu.

Saat ini, Kabupaten Majalengka sebenarnya sudah terhubung ke Tol Cipali via GT Sumber Jaya dan Kertajati. Tetapi yang akan menghadirkan dampak lebih besar adalah Tol Cisumdawu.

Sayangnya, di tengah kemudahan akses dari Tol Cisumdawu dan Cipali, juga menggeliatnya wisata di Kabupaten Majalengka, akses jalan arteri justru rusak di mana-mana.

Bukan hanya di ruas jalan utama Maja-Cikijing yang jalannya penuh lubang. Di beberapa ruas Jalan di Kabupaten Majalengka memang banyak ditemui jalan berlubang. Bahkan banyak yang rusak parah.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU: Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5, Sedikit Lagi Tersambung ke Majalengka

Bila dibandingkan dengan Kabupaten Kuningan dan Ciamis, sungguh sangat kontras. Kondisi jalan utama di kedua kabupaten bertetangga dengan Majalengka ini tampak mulus. Di Majalengka sungguh memprihatinkan. Ada apa dengan Majalengka?

Dari pengamatan radarmajalengka.com, terdapat beberapa jalan yang penuh lubang. Selain Maja-Cikijing, juga terlihat jalan rusak di poros utama Sidawangi-Rajagaluh.

Ada lagi Sukahaji-Maja. Kemudian Pertigaan Cikijing hingga Puncak Pass Jahim yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis.

Jalan rusak yang juga lumayan parah ada di Jalur Rajagaluh ke arah Desa Pajajar. Walau bukan poros utama, tapi jalur ini banyak menuju ke obyek wisata yang sangat terkenal di Majalengka.

BACA JUGA:MAKIN JOS! Setelah Tol Cisumdawu Jadi Minta Tol Macita, Majalengka Ciamis Tasikmalaya

Termasuk petilasan Prabu Siliwangi di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh. Memang ada perbaikan, tapi hanya di beberapa tempat saja.

Khusus Sidawangi-Rajagaluh, bila berkendara dari Kabupaten Cirebon dan masuk Kabupaten Majalengka sudah disambut jalan penuh lubang. Pemandangan lubang menganga ada di mana mana. Pengendara motor atau mobil harus berhati-hati. 

Jalan penuh lubang itu sejak masuk gerbang selamat datang Majalengka hingga menjelang Rajagaluh. Kurang lebih 6 km para pengguna jalan harus pandai-pandai memilih jalan. Kalau salah bisa terjebak di lubang-lubang yang berserekan.

Bahkan di jalan naik turun di sekitar Sinapeul, banyak jalan berlubang. Setidaknya tampak jalan keriting di kanan-kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: